Take a fresh look at your lifestyle.

Polres Tegal Kota Gelar Sholat Ghoib

138

* Doa Bersama untuk BJ Habibie

TEGAL – Jajaran Polres Tegal Kota, menggelar sholat ghoib atas wafatnya Presiden Ketiga Republik Indonesia, Prof Dr Ing H Bacharuddin Jusuf Habibie, di Masjid Al Amin, markas kepolisian itu, Kamis (12/9).

Kegiatan yang digelar usai Apel Pagi, diikuti Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah SSi, para personel dan ASN dilingkungan markas kepolisian tersebut.

Menurut dia, wafatnya pemimpin kharismatik itu, membawa duka yang mendalam bagi seluruh rakyat Indonesia. Tak terkecuali, keluarga besar jajaran Polres Tegal Kota Polda Jateng.

Karena itulah, sebagai bentuk penghormatan terhadap mantan Presiden itu, jajaran Polres Tegal Kota mengelar Sholat Ghoib dan doa bersama untuk almarhum.

“Kami dari jajaran Tegal Kota, turut berbelasungkawa atas wafatnya bapak kami, Pak BJ Habibie. Serangkaian kegiatan ini sebagai bentuk hormat kami kepada Pak Habibie,” terang Kapolres Tegal Kota.

Dia menambahkan, meski belum mengenal dekat sosok mantan presiden itu, tapi menurut dia sosok Presiden Ke-3 Republik Indonesia menjadi sosok inspiratif. Bagi Kapolres beliau merupakan sosok yang cerdas dan penuh kasih sayang.

Sangat Bagus

Hal menarik pada diri almarhum, kata dia, adalah Presiden yang sangat cerdas. Meski memimpin dalam waktu yang sangat singkat, tapi memiliki program yang sangat bagus, dan itu tercapai sampai masa kepemimpinannya berakhir.

Sosok BJ Habibie, lanjut dia, bisa menjadi contoh, dan diterapkan oleh anggota Polres Tegal Kota. Di antaranya, dalam hal kepemimpinan dan ilmu pengetahuan.

”Yang bisa kita petik dari sosok beliau, antara lain, agamis, berintelektual tinggi, bekerja keras, romantis, lembut dan penuh cinta. Jadi, seorang anggota Polri juga harus meniru hal seperti ini,” tutur dia.

Sikap teladan dan panutan, yang perlu ditiru sebenarnya bukan hanya bagi anggota Polri saja. Menurut dia, sosok Habibie yang sangat menginspiratif itu, patut pula dicontoh oleh generasi muda.

”Salah satu penggalan puisi beliau yang Saya masih ingat yaitu, ‘Tanpa Cinta, Kecerdasan Itu Berbahaya, dan Tanpa Kecerdasan, Cinta Itu Tidak Cukup’. Ini yang masih saya ingat,” ucap Kapolres Tegal Kota, mengenang.(Riyono Toepra-red07)

BERITA LAINNYA