Take a fresh look at your lifestyle.

Polres Tegal Kota dan Mahasiswa Tanam Mangrove

110

*Juga Bagi- Bagi Sembako
* Mengisi Peringatan Sumpah Pemuda

TEGAL – Peringatan Sumpah Pemuda di Kota Tegal, dilakukan personel Polres Tegal Kota dan mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Kota Bahari, dengan beramai-ramai menanam pohon Mangrove di tepi Pantai Batamsari, Senin (28/10).

Dipilihnya lokasi tepi pantai itu, karena untuk mengurangi abrasi. Sehingga kondisi pantai tetap terjaga dengan baik. Juga agar masyarakat sekitar, Kelompok Sadar Wisata (Pok Darwis) dan pengunjung dapat tutur menjaganya.

TANAM POHON : Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah SSi bersama sejumlah personelnya, saat menanam bibit Pohon Mangrove di tepi Pantai Batamsari, Senin (28/10).(Foto : smpantura.com/Riyono Toepra-red07)

”Hari ini kita semua mengisi kegiatan peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan kegiatan positif dan nyata dirasakan masyarakat luas. Yakni penanaman bibit pohon Mangrove sebanyak 500, yang berasal dari Pok Darwis Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal,” terang Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah SSi.

Kegiatan tersebut, kata Kapolres, juga mendapat dukungan positif dari mahasiswa di Kota Tegal. Mulai dari Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) dan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal, mahasiswa STIMIK YMI, dan Unnes.

Menurut Kapolres, dukungan nyata para mahasiswa, merupakan hal yang patut mendapat apresiasi positif. Karena mahasiswa sebagai kalangan pemuda telah memberikan contoh, dalam pelestarian lingkungan maupun ekosistem.

Jadi Contoh

Kegiatan tersebut juga dapat dijadikan contoh masyarakat secara luas, betapa tindakan nyata dan positif harus segera dilakukan. Seperti yang dilakukan kalangan mahasiswa dan Pok Darwis Kelurahan Panggung, bersama personelnya menanam pohon Mangrove.

Hal-hal positif seperti itu, lanjut Kapolres, hendaknya dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan, dengan berbagai kegiatan lain yang lebih bermanfaat.

”Ternyata tugas kita, juga tugas para pemuda cukup banyak dalam rangka mengisi pembangunan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap dia, didampingi Kapolsek Tegal Timur Kompol Agus Endro Wibowo, dan Dekan FPIK Dr Ir Sutarman MSi.

BAGIKAN SEMBAKO : Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah SSi, bergantian dengan Kapolsek Tegal Timur Kompol Agus Endro Wibowo, serta mahasiswa, usai penanaman pohon Mangrove, membagikan sembako ke warga sekitar Pantai Batamsari dan anggota Pok Darwis Kelurahan Panggung, Senin (28/10).(Foto : smpantura.com/Riyono Toepra-red07)

Salah seorang perwakilan mahasiswa dari FEB UPS Tegal, Agafi mengatakan, tak hanya pemuda, tapi seluruh elemen masyarakat harus berperan untuk perubahan bangsa. Dia juga berharap personel Polri dapat menjadi panutan. Sisi lain, kegiatan tersebut juga untuk merefleksikan memperingati jasa-jasa para pahlawan yang telah mendeklarasikan satu pemuda, satu bahasa, dan bangsa Indonesia.

Sementara itu, kegiatan di lokasi Pantai Batamsari di Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, juga diisi dengan pembagian sembako kepada warga sekitar dan anggota Pok Darwis yang selama ini telah berperan mendukung kemajuan pariwisata di Kota Tegal.(Riyono Toepra-red07)

BERITA LAINNYA