Take a fresh look at your lifestyle.

Polres Tegal Kota Cek Semua Peralatan Pendukung

134

* Tindaklanjuti Aplikasi Pelayanan ”Jogo Wargo”

TEGAL – Berkait penerapan aplikasi pelayanan kepolisian secara online ”Smile Police Jogo Warga Jogo Negoro” berbasis android, Polres Tegal Kota kini terus meningkatkan kesiapannya.

Kesiapan itu, antara lain, dimulai dengan pengecekan semua peralatan pendukung yang digunakan untuk operasional tugas sehari-hari. Pengecekan peralatan, dilakukan dengan menggelar apel gelar sarana dan prasarana, dan dipimpin langsung Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah SSi, Senin (14/10).

PENYEBARAN PERSONEL :  Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah SSi didampingi Wakapolres Kompol Joko Wicaksono, memberikan pengarahan soal pentingnya penyebaran personel di lapangan, berkait penerapan aplikasi pelayanan ”Jogo Wargo”, saat apel sarana dan prasarana di Halaman Mapolres Tegal Kota.(Foto : smpantura.com/Riyono Toepra-red07)

Seluruh peralatan yang dimiliki dan digunakan personel masing-masing kesatuan dan fungsi, juga dari seluruh Polsek, diperiksa. Apakah masih berfungsi secara baik atau mungkin ada yang butuh perbaikan.

”Kita periksa kesiapannya dari peralatan standar yang biasa digunakan tiap personel, dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Mulai seragam, borgol, tongkat, peluit hingga kendaraan dinas. Semua harus siap digunakan setiap saat,” tandas Kapolres Tegal Kota didampingi Wakapolres Kompol Joko Wicaksono.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres mengingatkan kepada seluruh anggota Polres Tegal Kota untuk selalu siap dan siaga. Menurut dia, hal-hal yang tidak diinginkan bisa terjadi, setiap saat. Seperti berbagai jenis tindak kejahatan.

Harus Siap

Jadi sebagai petugas keamanan, kata dia, harus siap menindaklanjuti semua laporan masyarakat yang memerlukan bantuan personel kepolisian. ”Jangan sampai ketika ada kejahatan di jalan mereka tidak siap dengan perlengkapannya,” ucap Kapolres Tegal Kota.

Kapolres menambahkan, tugas sehari-hari personel polisi selalu berhubungan dengan masyarakat, terutama keamanan lingkungan. Oleh sebab itu peralatan standar seperti borgol, tongkat dan peluit, harus melekat ditiap personel yang siaga di Mapolres Tegal Kota, Polsek hingga di pos-pos polisi.

Berkait dengan pelayanan online yang sistem pelaporannya dapat diunduh di ”Play Store”, pihaknya tak hanya bersifat pasif dengan menunggu laporan dari masyarakat. Tapi tetap meningkatkan patroli dan menempatkan sejumlah personel di sejumlah lokasi rawan tindak kejahatan.

Dengan demikian, diharapankan bila ada laporan masuk ke operator di Mapolres Tegal Kota, maka dapat langsung diteruskan ke personel yang paling dekat dengan lokasi kejadian.(Riyono Toepra-red07)

BERITA LAINNYA