Take a fresh look at your lifestyle.

Polres Tegal Jamin Keamanan Warga Papua

132

SLAWI- Jajaran Polres Tegal mengadakan olahraga bersama warga Papua yang tinggal di Kabupaten Tegal, Selasa (3/9).

Acara bertema Kita Semua Bersaudara, Kita Semua Bangsa Indonesia ini digelar di halaman Mapolsek Slawi dan diikuti 37 warga Papua, diantaranya dari TNI di Brigif-4/ Dewa Ratna, Yonif 407/Padma Kusuma dan siswa Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Tegal.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Tegal, AKBP Dwi Agus Prianto turut mengikuti senam Poco-Poco dan Maumere bersama prajurit TNI dan personel Polres Tegal. Selain senam, juga diadakan pertandingan voli. Lagu- lagu asal tanah Papua  bergantian dinyanyikan bersama dengan lagu daerah lain.

Menurut Kapolres Tegal, kegiatan ramah tamah  sore itu digelar dalam rangka menjalin silaturahmi dengan para prajurit TNI dan siswa SUPM Tegal yang ada di Kabupaten Tegal.

“Melalui kegiatan ini, kami sampaikan bahwa Tegal damai, aman ,  tidak ada masalah. Yang melanjutkan pendidikan bisa melanjutkan pendidikan dengan tenang. Teman-teman Polri akan mengamankan ,”terang Dwi Agus.

Sejauh ini, kata dia, situasi keamanan di Kabupaten Tegal sangat kondusif dan tidak sedikit pun terpengaruh dengan gejolak sosial yang terjadi di tanah Papua.

Sementara itu, prajurit I Andre Sip menyampaikan terima kasih pada Kapolres Tegal yang telah mengadakan acara tersebut.

Menurutnya, warga Papua yang tengah bertugas dan melanjutkan pendidikan Kabupaten Tegal, selama ini merasa aman dan tidak ada masalah.

“Sebagai putra Papua, kami meminta agar warga Papua disini tidak terpengaruh dengan situasi kerusuhan di Papua. Kami sebagai tentara tetap melaksanakan tugas dengan baik, demikian pula adik-adik juga sekolah  dengan baik,”pesannya. (Sari/Red 6)

 

 

 

 

 

 

BERITA LAINNYA