Take a fresh look at your lifestyle.

Polres Tegal dan PMI Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kota Slawi

82

SLAWI- Guna mengantisipasi penyebaran virus korona di wilayah Kabupaten Tegal,  Polres Tegal melaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah Kota  Slawi, Rabu (12/8).

Penyemprotan dilakukan dengan menggunakan satu unit kendaraan AWC dan satu unit truk gunner PMI yang menampung 13.000 liter disinfektan.

Bersama relawan PMI Kabupaten Tegal, kegiatan penyemprotan dilakukan mulai dari Mapolres Tegal menuju ke Jalan KS Tubun. Kemudian, ke Jalal Gajahmada, Alun-alun Hanggawana, Jalan Dr Sutomo, Jalan  Wahid Hasyim,  Taman Bunga Slawi dan Jalan  Letjend Suprapto.

Selanjutnya penyemprotan di Jalan A Yani, Langon Timur ,  Pasar Trayeman , Jalan Moh Yamin dan kembali ke Mapolres Tegal.

Sembari melakukan penyemprotan, petugas juga mengimbau warga untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan, diantaranya memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

PENYEMPROTAN- Kendaraan AWC dan truk gunner PMI Kabupaten Tegal melakukan penyemprotan disinfektan di Alun-alun Hanggawana, Slawi, Rabu (12/8) pagi.(smpantura.com/Sari)

Kapolres Tegal, AKBP Muhammad Iqbal Simatupang mengatakan, penyemprotan disinfektan ini dalam rangka memutus mata rantai Covid-19  dan upaya Polres Tegal mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten Tegal.Terlebih jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal semakin bertambah.

“Ini bukti komiten Polri dan Polres Tegal melakukan upaya pencegaha Covid-19. Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati HUT-ke 75 RI,”sebut Iqbal.

Kapolres mengatakan, kegiatan pagi itu menyasar tempat-tempat umum dan daerah yang rawan terjadi penularan Korona.  (Sari/Red-06)

 

 

BERITA LAINNYA