Take a fresh look at your lifestyle.

Polres Pemalang Luncurkan Program Bang Japling

80

PEMALANG – Polres Pemalang meluncurkan Program Sambang Jagongan Tilik Pos Kamling atau disingkat Sambang Japling. Kapolres AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengatakan program ini untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga kondusifitas menjelang Pilkada serentak dan mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru.

Peluncuran program tersebut dilaksanakan di Pos Kamling RW XIV, Kelurahan Sugihwaras, Kecamatan Pemalang, Rabu (12/8)malam. Kapolres menyambangi pos kampling tersebut dengan menggunakan sepeda motor kesayangannya, Honda Tiger 2001 bersama perwira jajaran yang juga mengendarai sepeda motor.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres berdialog dengan para perwakilan RT, RW dan tokoh masyarakat.”Kegiatan dimaksudkan untuk memberikan semangat lebih pada masyarakat di tengah pandemi Covid-19 karena itu pos kamling dapat digunakan sebagai sarana memberikan nilai cegah dan tangkal,”kata Kapolres.

Dia menambahkan bahwa diksi saat ini berubah dari new normal ke adaptasi kebiasaan baru, yakni kebiasaan untuk menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari antara lain memakai masker dan cuci tangan menggunakan sabun sehingga diharapkan jumlah penderita Covid-19 tidak akan terus naik.

Kemudian lanjut dia Presiden juga sudah memerintahkan Polri dan TNI untuk ikut mendisiplinkan masyarakat sehingga diharapkan masyarakat dapat menjadi pelopor penerapan protokol kesehatan. Dalam kegiatan di sana Kapolres meminta warga Kelurahan Sugihwaras untuk memaksimalkan fungsi pintu portal keluar masuk perumahan. Fungsi tersebut antara lain untuk memeriksa kesehatan orang yang akan masuk lingkungan secara sederhana menggunakan alat ukur suhu badan dan mewajibkan menggunakan masker.

Kemudian yang tidak kalah penting adalah sikap masyarakat untuk selalu memberikan dukungan pada warga yang terpapar Covid-19 secara moral jangan sampai justru mengucilkan karena hal tersebut sangat dibutuhkan oleh penderita dalam proses kesembuhannya.(Ali Basarah)

BERITA LAINNYA