Take a fresh look at your lifestyle.

Polres Pemalang Luncurkan Pelayanan Kepolisian Terpadu

71

PEMALANG – Polres Pemalang meluncurkan inovasinya berupa pelayanan kepolisian terpadu. Peluncuran dilakukan oleh Kapolres AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho di halaman Mapolres Pemalang baru-baru ini.

Kapolres mengatakan pelayanan kepolisian terpadu untuk memenuhi harapan masyarakat yang menginginkan pelayanan cepat tanpa antrian panjang pada masa adaptasi kebiasaan baru.

 

“Pelayanan dilaunching untuk memenuhi harapan masyarakat, terutama bagi mereka yang tidak sempat mengurus surat-surat dan menghindari antrian panjang pada siang hari sehingga jam pelayanan ditambah pada malam hari,”kata Kapolres.

Dia menambahkan pelayanan tersebut didukung oleh tiga buah kendaraan antara lain kendaraann pelayanan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) on the spot, Samsat malam SIM malam (Salam Silam) dan sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) on the spot.

 

Dalam pelayanan SKCK on the spot, petugas akan memberikan pelayanan selama 1×24 jam bagi masyarakat penyandang disabilitas.

 

“Begitu juga untuk pelayanan Salam Silam dan SPKT on the spot, selain di alun-alun Pemalang juga akan dihadirkan di pasar dan terminal,”ujarnya.  (Ali Basarah)

BERITA LAINNYA