Take a fresh look at your lifestyle.

Polres Pemalang dan Bawaslu Peduli Covid-19

124

PEMALANG – Polres Kabupaten Pemalang dan Bawaslu memberikan bingkisan pada anggota Panwascam yang terdampak Covid-19. Anggota Panwascam diseluruh wilayah Kabupaten Pemalang secara resmi diberhentikan sementara, sebab tahapan pemilihan kepala daerah ditunda karena virus Covid-19.

“Kami dari Polres Pemalang, khususnya dari Satuan Intel bekerjasama dengan Bawaslu memberikan bingkisan pada Panwascam, sebab mereka salah satu terdampak Covid-19. Pemberian bingkisan tersebut salah satunya dalam rangka mendukung program pemerintah, yaitu berbagi pada masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujar Kapolres Pemalang, AKBP Edi Suranta Sitepu, melalui Kepala Unit (Kanit) 1, Aiptu Suripno, usai menyerahkan bantuan di ke Panwascam, Senin (11/5).

Dia mengatakan, dengan mewabahnya Covid-19 berdampak pada masyarakat dari berbagai lapisan. Salah satu yang terdampak langsung yaitu para pekerja harian, atau buruh lepas, dan para anggota Panwascam. Dengan mewabahnya Covid-19, tahapan pemilihan kepala daerah diseluruh Indonesia ditunda. Hal itu berdampak adanya pemberhentian sementara semua Panwascam hingga jajaran dibawahnya, sehingga dari Polres Pemalang berinisiatif memberikan bingkisan pada mereka. Hal itu dilakukan sebagai salah satu sinergitas antara Polres Pemalang dengan penyelenggara Pemilu khususnya Bawaslu, sebab mereka adalah mitra.

“Saya sebagai Ketua Bawaslu Pemalang mengucapkan terimakasih pada Kapolres Pemalang dan jajarannya atas perhatiannya pada Panwascam. Memang dengan adanya wabah Covid-19 semua Panwascam dirumahkan sementara, artinya mereka tidak mendapat honor bulanan,” tandas Ketua Bawaslu Pemalang, Hery Setyawan.

Ia mengatakan, selain memberikan bingkisan sembako, dari Polres juga membagikan masker kain secara gratis pada semua Panwascam dan stafnya. Perhatian tersebut dinilai sangat luar biasa, sebab mitra yang sudah terjalin baik kerjasamanya. Bantuan tersebut sangat bermanfaar untuk mereka, khususnya ditengah pandemik seperti sekarang ini.(Joko Widodo/Red_03)

BERITA LAINNYA