Take a fresh look at your lifestyle.

Polres Batang Amankan Dua Pelaku Penganiayaan

78

BATANG- Jajaran Polres Batang berhasil mengungkap peristiwa penganiyaan yang mengakibatkan satu orang tewas di Dukuh Kebanyon Wetan, Rt 02 Rw 04, Kelurahan Kasepuhan, Kabupaten Batang.

Kejadian itu terjadi pada Selasa (18/8) pukul 22.30 WIB. Penganiayaan tersebut buntut dari cekcok di sebuah hajatan pernikahan warga Kasepuhan.
Awal kejadian saat berlangsung orkes

musik, korban yang bernama Anang Purnomo (32) melarang dua tersangka Basuki dan Freddy naik ke panggung untuk berjoget dengan biduan.

Korban dan para tersangka itu cekcok dan sejumlah orang lain ikut. Tersangka Basuki yang merupakan warga Kota Pekalongan emosi dan memukul kepala Darusman (warga lain) dengan botol minuman.

Lalu, Basuki menusuk korban (Anang) dengan botol pecah ke arah dada hingga tersungkur. Saat korban berdiri, tersangka Freddy menendang korban hingga masuk selokan. Wakapolres Batang, Kompol Made Ariawan Buday mengatakan, kurang dari 24 jam, para tersangka berhasil dibekuk oleh petugas.

” Keduanya terancam pasal 170 ayat 2 ke 3 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun,” jelasnya saat konferensi pers, Jumat (21/8).

Tersangka Basuki mengaku hendak ikut mendamaikan suasana tapi korban justru mendorongnya 2 kali.

‘ Saya emosi, lalu saya memukul kepala orang pakai botol dan menusuk korban,” akunya.

Warga Kandang Panjang, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan itu mengaku menyesal dan langsung menyerahkan diri ke polsek Pekalongan Utara. Freddy, warga kelurahan Panjangbaru, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan mengatakan hal senada. Ia mengaku menyesal denganperbuatannya. (Trisno Suhito-red17)

BERITA LAINNYA