Take a fresh look at your lifestyle.

Polres Batang Miliki Gedung SPKT Dua Lantai

104

BATANG- Polres Batang kini memiliki gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) representatif dengan dua lantai yang luasanya 7×18 meter. Gedung tersebut dibangun selama lima bulan sejak 21 April 2020 menghabiskan anggaran bantuan hibah dari PT Sucorintex sebesar Rp1,3 miliar.

Gedung tersebut diresmikan Kapolres Batang AKBP Abdul Waras yang dihadir oleh Manajer PT Sucorintex Tahir Ba’agil dan jajaran pejabat utama Polres, Sabtu (29/8).

” Gedung tersebut menghabiskan anggaran sebesar Rp 1,3 miliar yang merupakan bantuan hibah dari PT Sucorintex. Peningkatan gedung lama menjadi baru untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,karena target Polres Batang tahun ini memperoleh predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dari Kementerian PANRB,” ujar AKBP Abdul Waras.

Dirinya juga menjelaskan, gedung baru digunakan untuk Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu ( SPKT) untuk melayanai surat kehilangan, pengaduan, ijin keramian, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

” Kalau kemarin pelayanan intel seperti SKCK, sidik jari masih terpisah, hari ini semua tergabung di gedung baru SPKT, sehingga masyarakat bisa langsung satu pintu terlatani,” ungkapnya.

Dijelaskan pula, gedung yang baru merupakan bantuan dari PT Sucorintex karena peduli dengan Polres Batang yang ingin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sementara Manajer PT Sucorintex Tahir Ba’agil mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian untuk pelayanan masyarakat kususnya warga Batang.

” Kalau untuk kepentingan orang banyak atau masyarakat kita dukung bersama-sama. Dengan diresmikanya gedung baru semoga menjadi barokah dan kelancaran PT Sucorintex dan Polres Batang dalam memberikan pelayanan kepada msyarakat. Ini merupakan bantuan hibah bangunan fisik senilai Rp 1,3 miliar,” Alhamdulilah hari diresmikan dan sudah bisa untuk melayani masyarakat,” tuturnya. (Trisno Suhito-red17)

BERITA LAINNYA