Take a fresh look at your lifestyle.

Polisi, TNI dan Pemkab Aksi Semprot Desinfektan Serentak

- Upaya Cegah Covid-19

235

BREBES – Jajaran Polres Brebes bersama Kodim 0713 Brebes dan Pemkab setempat melaksanakan aksi semprot seretak desinfektan di seluruh wilayah Kabupaten Brebes, Selasa (31/3). Aksi itu dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Korona atau Covid-19, secara masif di seluruh wilayah Kota Bawang.

Sebelum melakukan aksi semprot serentak, personel gabungan yang juga melibatkan PMI Bebes, BPBD, Satpol PP dan tim pemadam kebakaran tersebut, menggelar apel di halaman Polres Brebes dengan menjaga jarak. Aksi semprot serentak itu dipimpin langsung Bupati Brebes Idza Priyanti bersama Kapolres Brebes AKBP Gatot Yuliato dan Dandim 0713 Brebes Letkol Inf Faisal Amri. Ketika Forkompinda itu bahkan menaiki mobil pemadam kebakaran yang digunakan untuk aksi penyemprotan serentak.

“Aksi semprot serentak desinfektan ini sebagai salah satu bentuk dukungan kepada pemerintah dalam menangkal penyebaran Covid-19. Aksi penyemprotan in sebelumnya sudah dilakukan dan kali ini kami galakan secara menyeluruh hingga pelosok desa,” ungkap Kapolres Brebes, AKBP Gatot Yulianto.
Dia mengatakan, dalam aksi kali ini diterjunkan sebanyak 260 personel gabungan. Yakni, dari Polri, TNI, PMI dan usur pemerintah daerah. Personel gabungan tersebut nantinya akan berkeliling di pusat-pusat keramaian warga, jalur pantura dan titik-titik lain. Di samping itu, di tingkat kecamatan dan desa juga akan dilakukan aksi penyemprotan yang dilakukan Polsek, Koramil dan Kecamatan. “Intinya, kami melakukan ini agar Brebes aman dari penyebaran covid-19,” tandasnya.

Sementara itu Bupati Brebes, Idza Priyanti mengatakan, di tingkat kabupaten aksi semprot serentak akan dilakukan dua tim. Setiap tim didukung satu unit mobil pemadam kebakaran untuk penyemprotan dan puluhan personel yang akan menyemprot secara manual. “Fokus penyemprotan di titik-titik wilayah yang ditemukan pasien dalam pengawasan. Selain itu, di titik lain yang menjadi pusat keramaian warga,” ujarnya.

(b.setiawan-red2)

BERITA LAINNYA