Take a fresh look at your lifestyle.

Polda Jateng Gelar Penyuluhan Bahaya Paham Radikalisme ISIS

127

PEMALANG – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah (Jateng) menggelar penyuluhan bahaya paham radikalisme Islamic State in Iraq and Syiria (ISIS). Kegiatan dilakukan dengan menggandeng tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kabupaten Pemalang di Balai Kelurahan Wanarejan Selatan, Kecamatan Taman, baru-baru ini.

Lurah Wanarejan Selatan, Sunarjini menghimbau warganya untuk berperan aktif menangkal berkembangnya paham radikalisme ISIS di lingkungannya meski dalam kondisi Pandemi Covid-19.

 

“Kami sangat bangga dan suatu kehormatan bagi kelurahan  ditunjuk dan dipercaya oleh Polisi sebagai kelurahan percontohan untuk daerah bebas radikalisme ISIS di Kabupaten Pemalang,”kata Sunarjini.

Semetara Kasubbid Penmas AKBP Priyono Teguh Widyatmoko menghimbau agar masyarakat tidak boleh lengah terhadap kelompok-kelompok penyebar paham radikalisme.

 

“Walaupun situasi pandemi Covid-19 dan menuju new normal di Jawa Tengah khususnya di Kabupaten Pemalang kita tidak boleh lengah terhadap kelompok-kelompok penyebar paham radikalisme di sekitar kita,”ujarnya.

 

Menurutnya paham radikalisme sangat membahayakan kehidupan berbangsa dan bernegara terutama keutuhan NKRI sehingga masyarakat harus bahu membahu untuk membantu pemerintah. Masyarakat juga diminta untuk berperan aktif mengawasi dan melaporkan kepada pihak terkait bilamana mendapati kelompok radikalisme ISIS yang berusaha memecah belah masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

Ikut menghadiri kegiatan antara lain Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) KH Mudasir, Habib Muhdor Assegaf Kebondalem, Pemalang, Kasubbid Penmas AKBP Drh FDH Priyono Teguh Widyatmoko,Kaur Penum Kompol Miftahul Ulum, KBO Binmas Ipda Masrun Mewakili Kasat Binmas AKP Sukono, Babinkamtibmas dan Bhabinsa Kelurahan Wanarejan Selatan, Lurah Wanarejan dan masyarakat Kelurahan Wanarejan Selatan.(Ali Basarah)

BERITA LAINNYA