Take a fresh look at your lifestyle.

PMI Se- Eks Korwil III Jateng Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Malang

106

SLAWI,smpantura.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten / Kota se-eks Korwil III Jateng menyalurkan bantuan untuk korban gempa bumi di Kabupaten Malang Jawa Timur.

Pengiriman bantuan bagi warga terdampak bencana gempa bumi dilepas di Brebes oleh Ketua PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo selaku Koordinator PMI se-eks Korwil III Jateng, didampingi oleh ketua PMI Brebes Wahidin Soedja, Kamis ( 15/4).

Iman Sisworo menjelaskan, bantuan peduli gempa Malang berasal dari PMI Kabupaten/Kota se-eks Korwil III Jateng antara lain PMI Brebes, Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Pemalang, Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan, Batang, Purbalingga, Banyumas, Banjarnegara dan Cilacap.

“Bantuan yang disalurkan berupa 3.000 butir telur asin produksi lokal Brebes dan 1,5 kuintal bawang merah. Harapannya, bantuan ini dapat meringankan warga terdampak gempa di Malang Jawa Timur dalam memenuhi kebutuhan pangan, “ungkap Iman .

Iman menyampaikan terima kasih kepad PMI kabupaten/kota se-Eks Korwil III Jateng yang telah guyub rukun membantu meringankan korban gempa Malang.

“Kekompakan ini harus selalu kita jaga apalagi terhadap kepedulian kepada para korban terdampak bencana,”tuturnya.

Menurutya, pengiriman bantuan dilakukan oleh dua relawan PMI perwakilan PMI Eks Korwil III dan disana mereka akan membantu penanganan distribusi logistik di Malang yang akan bergabung dengan relawan PMI Jawa Tengah.

Iman menambahkan, gempa bumi magnitudo 6,1 mengguncang Kabupaten Malang dan sekitarnya, pada Sabtu (10/4), hingga kini masih berdampak pada warga setempat. Korban gempa yang tinggal di pengungsian sangat membutuhkan bantuan, terutama selimut, bahan makanan dan terpal untuk tenda dan makanan bayi.

(T04-Red)

BERITA LAINNYA