Take a fresh look at your lifestyle.

PMI Salurkan 1700 Paket Sembako

142

BREBES – Guna meringankan beban masyarskat akibat dampak covid 19, PMI Kabupaten Brebes memberikan 1.700 paket sembako kepada warga terdampak di 17 kecanatan. Bantuan secara bertahap disalurkan sejak Rabu 13 Mei ke kecamatan- kecamatan.

Ketua PMI Kabupaten Brebes Wahidin Soedja mengatakan, bantuan kemanusiaan dari lembaganya sebagai bentuk kepedulian, untuk meringankan beban masyarakat akibat covid 19. Di antara mereka ada yang terkena PHK, kehilangan mata pencaharian dari berdagang, tidak bekerja lagi karena kurang modal dan lainnya.

Pihaknya merasa perlu membantu supaya mereka bisa bertahan hidup, atau paling tidak menghadapi lebaran sudah tersedia sembako. Bantuan diberikan kepada warga yang tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah seperti, Bantuan Sosial Tunai, Bantuan Langsung Tunai, Bantuan Sosial, PKH dll. “Intinya yang sama sekali tudak dapat bantuan pemerintah yang kita utamakan dapat bantuan PMI ” tuturnya.

Camat Brebes Eko Purwanto ketika secara simbolis menerima bantuan dari Ketua PMI Wahidin Soedja memberikan apresuasi pada kepedulian PMI dalam kondisi pandemi covid 19. Bantuan ini sangat berarti karena masih banyak masyarakat terdampak covid 19, belum menerina bantuan dari pemerintah. “Mereka inilah yang kami prioritaskan dapat bantuan PMI,” tegasnya.

(wh-red2)

BERITA LAINNYA