Take a fresh look at your lifestyle.

PMI Pemalang Latih 80 orang Pembina PMR

139

PEMALANG – PMI Kabupaten Pemalang selenggarakan pelatihan pembina PMR (Palang Merah Remaja) tingkat madya dan wira untuk tahap kedua di Aula PMI Kabupaten Pemalang, selama tiga hari.
Pelaksanaan pelatihan dibagi menjadi dua kelas, peserta berasal dari utusan sekolah tingkat SMP sebanyak 56 orang dan SMA 24 orang se Kabupaten Pemalang, total peserta 80 orang.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Pelatihan, Wajib mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan keterampilan pembina PMR. Dalam melaksanakan pembinaan PMR di unit PMR sekolah masing-masing, melakukan pembentukan PMR madya maupun wira dan perekrutan anggota PMR baru. Mereka melakukan pembinaan PMR masing-masing sekolah. Mengembangkan keterampilan dalam melatih dan menyelenggarakan, mengelola kegiatan PMR, Mengaplikasikan keterampilan melatih dan menyelenggarakan, mengelola kegiatan PMR. Untuk Materi yang disampaikan pada pelatihan pembina PMR Madya dan Wira antara lain Kepalangmerahan, kebijakan pembinaan PMR, pembinaan dan pengelolaan PMI.

“Harapannya dengan terselenggarannya pelatihan ini, sekolahan mempunyai tambahan seorang pembina PMR yang mampu menjadi inisiator dan koordinator bagi pembina pelatih PMR di sekolahan masing-masing. Menyelenggarakan latihan pembina PMR unit sekolahan dengan metode partisipatif, menghasilkan suatu rancangan kegiatan PMR untuk dilaksanakan di sekolahan masing-masing,” harapnnya

Acara dibuka Ketua PMI Kabupaten Pemalang, Abdul Kadir dalam sambutannya, diharapkan kegiatan tersebut membawa manfaat untuk semuanya, khususnya pribadi kita dan lebih umum masyarakat Kabupaten Pemalang. PMI didalamnya ada sukarelawan untuk membantu masyarakat, Sukarelawan terdiri dari sukarelawan muda tergabung dalam Palang Merah Remaja, Korp Sukarelawan (KSR), Tenaga Sukarelawan (TSR), kemudian relawan donor darah sukarela, disinilah Tugas Pembina PMR melahirkan dan membangun PMR disekolah-sekolah masing-masing, kondisi seperti ini PMI punya kepentingan, menanamkan jiwa kemanusiaan sejak dini melalui Palang Merah Remaja, sehingga setiap waktu PMI melaksanakan kegiatan pelatihan.
(Jokowi/red_77)

BERITA LAINNYA