Take a fresh look at your lifestyle.

PMI Gelar Donor Darah Massal, Cukupi Stok Darah Selama Pandemi Covid 19

144

BREBES – Guna mencukupi stok darah selama pandemi covid 19, PMI Kabupaten Brebes, kemarin menggelar donor darah massal, di aula Kecamatan Jatibarang. Kegiatan tersebut mendapat perhatian besar dari masyarakat di 23 desa se kecamatan. Termasuk warga Kecamatan Songgom, Ketanggungan dan Larangan.

Ikut serta mendonorkan darah Camat Jatibarang Imam Tauhid dan karyawan kantor kecamatan. PMI menyediakan doorprize untuk pendonor berupa mesin cuci dan hadiah menarik lain, serta menu donor dan souvenir menarik. Selama kegiatan yang melibatkan sekitar 30 tenaga medis, diawasi langsung Kepala Unit Donor Darah (UDD) dr Taufik Abdul Hakim.

Ketua PMI Kabupaten Brebes H Wahidin Soedja mengatakan, donor massal diselenggarakan untuk mencukupi stok darah yang selama pandemi covid 19 terjadi kekurangan stok. Ini diakibatkan karena pendonor dari anak-anak sekolah dan karyawan tidak rutin diambil darahnya. Biasanya anak-anak sekolah rutin tiga bulan sekali donor di sekolah. “Karena sekolah libur, kami tidak mengadakan Mobil Unit (MU) di sekolah-sekolah,” katanya.

Kegiatan serupa pernah diselenggarakan di aula eks Kawedanan Bumiayu, 22 April lalu dengan perolehan 289 kantor dari jsm 08.00 sampai pukul 16.00. Sedangkan di Jatibarang kemarin mendapat 160 kantong, dan hadiah utama mesin cuci diraih Fatoni guru SMP Negeri 1 Songgom.

(wh-red2)

BERITA LAINNYA