Take a fresh look at your lifestyle.

PMI Brebes Bantu 3.000 Telur Asin

- Bagi Dapur Umum Korban Banjir Kota Pekalongan

69

BREBES – Banjir yang melanda Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan dan Batang, mendapat respon positif dari PMI Brebes, dengan mengirimkan 3.000 butir telur asin. Bantuan diterima Kepala Markas PMI Kota Pekalongan, Imron Rosyadi, di Kantor PMI Kota Pekalongan, kemarin (8/2). Ikut menyaksikan Kepala Markas PMI Kabupaten Pekalongan Addy Prabowo dan Kepala Markas Batang Kusnadi.

Kepala Markas PMI Kota Pekalongan Imron Rosyadi mengatakan, banjir kali ini intensitasnya cukup tinggi dan banyak warga mengungsi. Pihaknya bersama dinas sosial dan BPBD telah mendirikan dapur unum (DU) di beberapa titik tempat pengungsian. Dia menyambut baik dukungan logistik PMI Brebes dalam bentuk telur asin. Karena telur dalam kondisi matang tinggal disajikan dengan nasi putih.

“Kami menyampaikan terima kasih pada PMI Brebes, yang begitu responsif terhadap kesulitan masyarakat Kota Pekalongan yang terkena banjir,” tuturnya.

Pada banjir tahun lalu PMI Brebes juga memberikan bantuan serupa pada PMI Kota Pekalongan.
Sementara Ketua PMI Brebes Wahidin Soedja mengatakan, pihaknya ingin berbagi dengan masyarakat tiga daerah yang sedang mengalami musibah banjir. Dia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat mengurangi beban kesulitan masyarakat.

Diakui, bantuan seperti ini kerap dilakukan ke berbagai kota, seperti banjir bandang di Pandeglang (Banten), longsor di Sukabumi (Jabar), banjir di Cilacap. Semua dilakukan sebagai bentuk solidaritas dan kemanusiaan semata. Pihaknya berharap, bantuan bisa disampaikan di DU lokasi banjir sehingga memudahkan pendistribusiannya.(*)

BERITA LAINNYA