Take a fresh look at your lifestyle.

PMI Berikan Bantuan Rehap RTLH Pada Sukarelawan

134

PEMALANG – Memperingati hari Relawan PMI yang jatuh pada tanggal 26 Desember, PMI Kabupaten Pemalang berikan bantuan rehap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Rumah yang direhap milik salah satu anggota relawan PMI atas nama Fajar Kurniawan (22) di Desa Sikayu Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang.

“Secara simbolis bantuan diserahkan secara langsung kepada Fajar Kurniawan di rumahnya. Dalam kesempatan tersebut hadiri Camat Comal, Kades Sikayu dan sejumlah anggota relawan PMI Kabupaten Pemalang,” ujar Ketua PMI Kabupaten Pemalang, Abdul Kadir, baru baru ini.

Dia mengatakan tugas sukarelawan PMI memang bersifat kemanusiaan, membantu masyarakat yang membutuhkan. Disaat memperingati hari relawan, masih dijumpai adanya rumah tinggal relawan yang tidak layak huni. Maka PMI peduli memberikan perhatian bantuan rehab RTLH rumah relawan. Diharapkan relawan akan lebih semangat dalam menjalankan misinya sebagai pengabdi kemanusiaan. Kalau selama bertugas relawan itu sangat peduli kepada kondisi masyarakat yang dibantu bahkan kadang-kadang melupakan kondisinya sendiri. Maka pada hari relawan tersebut siapa lagi yang peduli kepada relawan PMI kalau bukan PMI sendiri. Pihaknya berharap di Pemalang semakin banyak muncul sukarelawan muda yang siap mengabdi pada dunia kerelawanan. Mereka yang masih usia muda ataupun yang memiliki jiwa muda diharapkan bersedia bergabung dengan tim sukarelawan di PMI Pemalang. Kepedulian masyarakat terhadap kemanusiaan harus selalu dipupuk agar lebih peka terhadap kondisi sekarang ini.

Kepala Desa Sikayu Nasir, menyampaikan terimakasih kepada PMI yang memberikan bantuan RTLH. Melalui kegiatan tersebut diharapkan bisa membawa manfaat bagi penerima dan keluarganya. Kepedulian dari PMI Pemalang menjadi salah satu penyemangat bagi penerima untuk mengabdi pada dunia kerelawanan lebih maksimal. Pihaknya menilai kiprah PMI dalam dunia kemanusiaan tidak perlu diragukan lagi. Hal itu disebabkan para sukarelawan dari PMI Pemalang selalu terjun langsung ke lapangan membantu saat terjadi musibah.

“Atas nama Pemerintah Desa Sikayu mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas perhatian bantuan yang sudah diberikan” ucapnya.(H77/Red03)

BERITA LAINNYA