Take a fresh look at your lifestyle.

PMI Batang Lakukan Penyemprotan Disinfektan di 1.515 Lokasi

122

BATANG- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batang selama kurang lebih lima bulan telah melakukan berbagai usaha membantu masyarakat yang terdampak Covid 19.

Antara lain dengan melakukan sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), distribusi masker dan disinfektan beserta alatnya, serta pemakaman sesuai protokol kesehatan dalam penanganan covid 19 di wilayah Kabupaten Batang.

” Total ada 1.515 lokasi penyemprotan disinfektan yang dilakukan PMI Batang kurang lebih lima bulan ini. Penyemprotan disinfektan dilakukan secara masif baik fasilitas umum, tempat ibadah, tempat pendidikan, pasar, dan wisata,” ujar Korlap Penanganan Covid19 di PMI Kabupaten Batang Sri Mulyatno, Selasa (4/8).

Dirinya berharap, dengan adanya pandemi covid-19 ini masyarakat bisa beradaptasi baru dengan peraturan protokol kesehatan. Masyarakat juga harus terbiasa memakai masker dan melakukan cuci tangan.

” Ini agar penularan covid-19 di wilayah Kabupaten Batang tidak bertambah,” tuturnya.

Sri Mulyatno menambahkan, dalam rangka mendukung persiapan sebagian SD/MI yang akan melakukan pembelajaran tatap muka dan home schooling juga diharapkan sekolah tidak meninggalkan protokol kesehatan.

” PMI Kabupaten Batang juga membantu dalam pencegahan penularan covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan atau sterilisasi di 62 Lokasi SD /MI se- Kecamatan Batang,” katanya. (trisno suhito red-17)

BERITA LAINNYA