Take a fresh look at your lifestyle.

PLN Bantu Perkumpulan Dayung Pemalang, Empat Perahu

142

PEMALANG – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero Area Tegal membantu empat buah perahu olahraga untuk latihan bagi perkumpulan olahraga dayung Aryung Pemalang. Penyerahan bantuan dilakukan oleh Manager Area PLN Tegal Moses Allo diterima Pengurus Aryung, Ratih Hidayati, baru-baru ini.

Serah terima dilakukan di pangkalan latihan dayung Aryung, Kali Elon di kawasan wisata Benowo Park, Desa Penggarit, Kecamatan Taman.

Ratih mengatakan bantuan dari PLN ini berupa empat perahu terdiri atas kayak single (K1), kayak double (K2), kano single (C1) dan kano double (C2).

“Perahu bantuan ini sudah standar olahraga bisa digunakan untuk ikut lomba dayung,”kata Ratih. Namun demikian Aryung lanjut dia masih membutuhkan dayung untuk melajukan perahu-perahu tersebut lantaran bantuan perahu belum menyertakan dayungnya.

Manager Area PLN Tegal Moses Allo menjelaskan bantuan perahu merupakan realisasi Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaannya. “Harapannya perahu bantuan dapat meningkatkan prestasi olahraga dayung di Kabupaten Pemalang,”kata dia.

Olahraga dayung di Pemalang memang belum begitu lama latihan. Namun demikian sudah bisa menunjukkan prestasinya baik di tingkat Jawa Tengah (kejurda) maupun nasional(turnamen).

Dayung Pemalang bahkan mampu menyelenggarakan festival dayung beberapa waktu yang lalu dan sukses sehingga mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak.(Ali Basarah)

BERITA LAINNYA