Take a fresh look at your lifestyle.

Platform TLC Raih Juara Lomba Krenova 2021

133

TEGAL, smpantura.com – Platform pelajaran gratis Tegal Learning Center (TLC) yang diinisiasi para pemuda Tegal menjadi juara dua dalam ajang Krenova Kota Tegal 2021. Mereka mampu bersaing dengan 44 peserta lain dengan berbagai bidang keahlian.

Salah satu program TLC yang sudah dilaksanakan yakni ‘Tegal Mengajar’ yang merupakan rangkaian kegiatan belajar mengajar bersama siswa SMA, SMK MA sederajat untuk membantu mereka masuk ke dunia perkuliahan.

Kegiatan tersebut berupa belajar secara online, pembinaan soft skill, sharing session tentang dunia pendidikan dan pemberian beasiswa. Dari mulai menggunakan platform website, youtube, instagram, zoom meeting hingga tik tok.

“Mari bersama-sama membangun pendidikan dari daerah. Waktunya anak muda ambil peran bukan baperan,” ujar Founder Tegal Learning Center (TLC) Iffan Izzulhaq.

Menurut Iffan, pencapaian dalam ajang Krenova 2021 merupakan lecutan baru dalam memberi semangat untuk lebih fokus menata pendidikan di daerah.

Adapun lomba Krenova diikuti oleh tiga orang dari TLC, meliputi Putri Bimbing Basmallah, Intan Prameswari dan Faradilla Ananto. Mereka mengangkat tema karya tulis tentang Peran Tegal Learning Center sebagai wadah anak muda daerah dalam membangun pendidikan di daerah.

Intan Prameswari salah satu perwakilan dari Team TLC menyampaikan, semoga dengan kejuaraan ini membuat TLC terus berperan memberikan edukasi kepada pelajar di daerah.

Hal senada di sampaikan oleh Kepala Bappeda Kota Tegal, Gito Musriyono, yang menyebut hadirnya platform TLC dapat memberikan semangat dan motivasi kepada pelajar di daerah untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

Dukungan dan berbagai macam stakeholders sangat dibutuhkan supaya seluruh kegiatan bisa berjalan dengan baik dan memberikan manfaat.

“Semoga Tegal Learning Center bisa terus mengembangkan platform belajar yang sudah dibuat dan dapat di rasakan manfaat nya untuk pelajar pelajar di daerah Tegal,” ujarnya. (T03-red)

BERITA LAINNYA