Take a fresh look at your lifestyle.

PKS Bantuan RSUD Soeselo dan RSUD Suradadi

- Bantu APD, Hand Sanitizer, dan Minuman Suplemen

327

SLAWI – DPD PKS Kabupaten Tegal memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD), hand sanitizer, dan minuman suplemen kepada RSUD Dr Soeselo Slawi dan RSUD Suradadi, Senin (30/3). Selain bantuan tersebut, PKS juga telah melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan massal di 100 titik seluruh wilayah Kabupaten Tegal.

“Kami memberikan bantuan kepada dua rumah sakit, yakni RSUD Soeselo dan RSUD Suradadi. Bantuan ini semoga bisa bermanfaat untuk penanganan wabah Virus Korona di Kabupaten Tegal,” kata Ketua DPD PKS Kabupaten Tegal, Arif Budiono saat memberikan bantuan di RSUD Dr Soeselo Slawi.

Dikatakan, bantuan yang diberikan berupa APD, hand sanitizer, dan minuman suplemen. Sedangkan, bantuan masker akan menyusul karena masih dalam proses pengiriman. Selain bantuan tersebut, pihaknya juga telah melakukan penyemprotan serentak di 18 kecamatan yang tersebar di 100 titik. Penyemprotan dilakukan di masjid, mushola dan lembaga pendidikan swasta.

“Secara simbolis penyemprotan dilakukan di Masjid Al Huda Pekambaran dan satu RW di Desa Dukuhwaru,” ujar Arif Budiono yang juga Anggota DPRD Kabupaten Tegal itu.

Anggota DPRD Kabupaten Tegal dari PKS lainnya, Bakhrun menuturkan, bantuan ke rumah sakit dan penyemprotan merupakan hasil penggalangan dana dari kader PKS. Hingga kini, penggalangan dana itu telah terkumpul Rp 45 juta. Namun, penggalangan dana masih terus dilakukan untuk kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami juga akan memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Kami sangat support terhadap paramedis yang menangani pasien Korona,” terangnya.

Direktur RSUD Dr Soeselo Slawi, Guntur Muhamad Taqwin mengaku sangat terbantu dengan bantuan tersebut. Pihaknya sangat membutuhkan APD karena kesulitan membeli perlengkapan itu. Sedangkan, minuman suplemen juga sangat bermanfaat bagi para perawat untuk menjaga stamina.

“APD sangat kekurangan, terutama masker hanya untuk sehari ini. Sedangkan, baju astronot hanya untuk seminggu kedepan. APD membutuhkan sekitar 15 set perhari,” ujarnya. (Wiwit-red03)

BERITA LAINNYA