Take a fresh look at your lifestyle.

PKL Ahmad Yani Direlokasi Sementara

42

TEGAL, smpantura.com – Puluhan pedagang kaki lima dan lesehan di Jalan Ahmad Yani, akan direlokasi sementara ke dua tempat berbeda, selama pekerjaan penataan Ahmad Yani menjadi Malioboronya Tegal berlangsung.

Hal ini mengemuka, saat Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kota Tegal, menggelar rapat bersama OPD terkait dan Paguyuban Pedagang Lesehan dan Kaki Lima Jalan Ahmad Yani (Paleksa Jaya), kemarin.

Plt Kepala Dinkop UMKM dan Perdagangan, Herviyanto menyebut, relokasi sementara telah disepakati bersama akan dilakukan di sepanjang Jalan HOS Cokroaminoto dan Jalan Setiabudi.

“Kurang lebih 48 PKL akan ditempatkan di sana dengan fasilitas tempat dan jaringan listrik. Nantinya, mereka mulai berjualan mulai pukul 17.00 WIB dilengkapi lampu PJU dan mobil urinoir,” jelasnya.

Selama menempati di dua lahan berbeda itu, Hervi meminta kepada para PKL untuk
tetap menjaga kebersihan lingkungan dan tidak meninggalkan lapak dagangan di sana.

Termasuk pula tetap mematuhi standar protokol kesehatan (prokes) mengingat masih berlangsungnya PPKM Level 2 selama 21 September hingga 4 Oktober 2021.

Sementara, Kepala DPUPR Kota Tegal Sugiyanto menyebut, lokasi relokasi sementara dianggap layak dan strategis. Pihaknya juga menawarkan kendaraan kepada para PKL untuk mengangkut gerobak dan barang dagangan selama dibutuhkan.

“Selama pekerjaan berlangsung, Jalan Ahmad Yani tidak akan ditutup. Kendaraan dan masyarakat masih bisa beraktivitas seperti biasa. Hanya saja kami imbau tetap berhati-hati, karena akan ada tumpukan material di sisi kanan kiri jalan,” tegasnya. (T03-red)

BERITA LAINNYA