Take a fresh look at your lifestyle.

PKK Kabupaten Tegal Bagikan Sembako Kepada Tukang Becak

151

SLAWI – Bentuk kepedulian Tim Penggerak PKK Kabupaten Tegal dalam membantu masyarakat di tengah-tengah wabah Virus Korona (Covid-19), terus berlanjut. Setelah membagikan masker dan hand sanitizer, kini PKK membagikan sembako kepada tukang becak di sekitar wilayah Slawi.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tegal, Ny Hj Sisca Zulistia Sabilillah Ardie mengatakan, penggalangan dana dari para kader PKK masih berlanjut. Selain untuk pengadaan masker, juga untuk membeli paket sembako. Paket sembako yang dibeli dari iuran kader PKK dan hasil penjualan masker itu, telah terkumpul sekitar 186 paket sembako.

“Kader PKK sangat luar biasa, karena dengan suka rela tergerak hatinya untuk membantu sesama yang membutuhkan,” katanya.

Paket sembako tersebut, lanjut dia, berisikan beras  5 kilogram, gula 1 kilogram, teh 1 bungkus, minyak goreng 1 liter, mie telor 1 bungkus, dan kecap. Bantuan itu diberikan kepada tukang becak, para pedagang, dan masyarakat kurang mampu lainnya.

“Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Kami akan terus berupaya membantu masyarakat sesuai dengan kemampuan,” ujar istri Wakil Bupati Tegal, H Sabilillah Ardie itu.

Lebih lanjut dikatakan, pembagian sembako dilakukan dengan turun langsung ke lokasi para tukang becak dan pedagang asongan. Namun, kader PKK yang membagikan dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan sarung tangan. Tidak banyak yang ikut membagikan, karena pihaknya memahami akan himbauan dari pemerintah.

“Kami mengatur jarak saat membagikan sembako, dan sembako sengaja kami bungkus dengan tas anyaman,” beber Ny Sisca.

Ditambahkan, pembagian dengan menggunakan tas anyaman, dimaksudkan untuk mengurangi sampah plastik. Program yang sudah dijalankan Tim Penggerak PKK Kabupaten Tegal itu, harus terus digalakan agar masyarakat bisa menggurangi penggunaan plastik.

“Kami akan terus bergerak membantu masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. (Wiwit-red03)

BERITA LAINNYA