Take a fresh look at your lifestyle.

PKB Kota Tegal Bagikan Masker dan Nasi Gratis

165

TEGAL – Dewan Pengurus Cabang (DPC) dan Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tegal bekerjasama membagikan 200 masker dan 400 nasi bungkus secara gratis kepada warga Tegal, Rabu (25/3) siang.

“Dalam kesempatan ini, kami sekaligus memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk mengantisipasi penularan virus korona,” terang Ketua DPC PKB Kota Tegal, Habib Ali Zaenal Abidin disela kegiatan.

Menurutnya, selain tetap melakukan pola hidup sehat dan tidak keluar rumah, hal terpenting lain yang perlu dipahami yakni dengan rajin menjaga wudu. Baiknya, kata Habib Ali, usai mencuci tangan dengan sabun, kemudian dilanjut dengan mengambil air wudu.

Tak hanya itu, upaya lahiriah yang diterapkan untuk mengantisipasi penularan Covid-19 saat ini juga harus dibarengi dengan tindakan batiniah. Pemilik biro perjalanan umroh Al Haromain ini mengajak seluruh umat muslim, untuk senantiasa mengamalkan doa-doa.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk membaca Maulid Burdah, Surat Al-Fatihah 20 kali, membaca Ya Latif 129 kali, membaca Salamun Qaula Minrobbirrohiim sebanyak 70 kali serta mengamalkan kalimat La Ilaahailla Anta Subhanaka Ini Kuntu Minadzdzolimin 47 kali,” pungkasnya.

Tak hanya membagikan masker dan nasi bungkus secara cuma-cuma. Sejumlah pengurus DPC PKB dan anggota Fraksi PKB DPRD Kota Tegal juga ikut melakukan takziah di Kelurahan Debong Tengah. Mereka menyempatkan diri melepas jasad Sadzali ke tempat peristirahata terakhir. (Haikal/red10)

BERITA LAINNYA