Take a fresh look at your lifestyle.

PKB Bagikan 16.500 Nasi Boks

Peringati Hari Kartini Ala Perempuan Bangsa

104

SLAWI, smpantura.com DPC PKB Kabupaten Tegal membagikan 16.500 nasi boks menjelang buka puasa selama Bulan Suci Ramadhan 1442 H. Dalam rangka Hari Kartini, PKB yang diwakilkan DPC Perempuan Bangsa Kabupaten Tegal itu, khusus membagikan 1.000 nasi kotak dengan menggunakan kain batik Tegalan. Nasi dibagikan kepada tukang becak, sopir angkot, dan orang jalanan di depan Taman Rakyat Slawi Ayu (Trasa) Slawi, Rabu (21/4) pukul 17.00.

Pembagian nasi boks yang dilakukan anggota Perempuan Bangsa tersebut, dilakukan spesial dalam rangka memperingati Hari Kartini. Mereka mengenakan kain batik Tegal yang dipadukan dengan pakaian hem putih dan berkerudung.

“Dalam Hari Kartini, kami libatkan organisasi sayap wanita PKB, yakni Perempuan Bangsa. Nasi kotak dibagikan untuk tukang becak, sopir angkot dan para pejalan kaki,” kata Ketua DPC PKB Kabupaten Tegal, A Firdaus Assyairozi.

Dikatakan, pembagian nasi kotak yang terbalut dalam program PKB Peduli itu, telah dilakukan sejak awal bulan Ramadhan. Pembagian nasi kotak dilakukan di 18 kecamatan Kabupaten Tegal dengan jumlah tiap hari 600-700 nasi boks. Pembagian dilakukan dengan datang langsung ke rumah warga yang membutuhkan. Selain itu, juga membagikan di jalan-jalan untuk kaum dhuafa.

“Semoga bisa membantu masyarakat dalam mempersiapkan bekal buka puasa,” harapnya.

Ketua DPC Perempuam Bangsa Kabupaten Tegal, Ita Hilmawati SE menuturkan, kegiatan kali ini merupakan intruksi dari DPP Perempuan Bangsa untuk Gerakan Sejuta Takjil untuk Indonesia dalam rangka Peringatan Hari Kartini. Gerakan yang berlangsung dari 21- 30 April 2021 ini akan dilakukan oleh Pengurus Perempuan Bangsa se-Indonesia baik di pusat hingga ke daerah.

“Pembagian nasi boks dibagi menjadi dua, yakni di Trasa dan Kecamatan Talang. Ini untuk menghindari kerumunan massa dan tetap terapkan protokol kesehatan,” katanya.

Ditambahkan, pembagian nasi boks dinilai lebih tepat sasaran karena pembagian tidak hanya di jalan, tapi juga secara door to door. Pendistribusian nasi boks dilakukan melalui DPAC Perempuan Bangsa di tiap kecamatan dan dilanjutkan kembali ke tiap-tiap desa.

“Kami juga membagikan masker kepada pengguna jalan. Kami tetap konsisten untuk ikut menjaga protokol kesehatan, karena Covid-19 masih merajalela,” pungkasnya. (T05-red)

BERITA LAINNYA