Take a fresh look at your lifestyle.

Pimpin PKB Tegal, Firdaus Usung Ketum Maju Pilpres 2024

209

SLAWI – A Firdaus Assyairozi hatrik menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tegal setelah terpilih kembali dalam Musyawarah Cabang (Muscab) di Grand Dian Hotel Slawi, Sabtu (6/3). Mantan Ketua DPRD Kabupaten Tegal periode 2014-2019 itu, bahkan merekomendasikan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Sekretaris Bidang Pembangunan Desa dan Agraria, Zainul Munasichin memimpin Muscab PKB Kabupaten Tegal di Grand Dian Hotel Slawi, Sabtu (6/3). Muscab memutuskan A Firdaus Assyairozi yang terpilih kembali sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Tegal periode 2021-2026.

Musyawarah Cabang (Muscab) yang dipimpin Sekretaris Bidang Pembangunan Desa dan Agraria DPP PKB, Zainul Munasichin juga menunjuk Sekretaris DPC PKB Kabupaten Tegal Moh Faiq dan Bendahara H Romli. Sementara itu, Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Tegal, Habib Sholeh Al Athos dan sekretaris H Agus Salim. Hadir dalam Muscab tersebut, Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Bahrudin Nasori, Wakil Ketua DPW PKB Jateng, Fuad Hidayat (Anggota DPRD Jateng), Rois Syuriah PCNU Kabupaten Tegal KH Khambali Usman, Ketua PCNU Kabupaten Tegal Akhmad Was’ari, Bupati dan Wakil Bupati Tegal Hj Umi Azizah-Sabilillah Ardie, dan seluruh badan otonom PCNU Kabupaten Tegal.

 

“Muscab berjalan lancar dan kondusif dengan menerapkan protokol kesehatan ketat,” kata A Firdaus Assyairozi saat ditemui Senin (8/3).

Firdaus menjelaskan, Muscab kali ini berbeda dengan sebelumnya. Muscab tidak menggunakan voting, tapi penunjukan oleh DPP. Namun, penunjukan itu diawali dari masukan PAC, DPC dan MPW. Mereka mengusulkan 10 nama untuk kepengurusan DPC dan Dewan Syuro. Sistem itu dilakukan untuk memininalisir konflik di internal PKB.

“Kami akan pertahankan kemenangan dalam Pilkada dan Pileg yang sudah diraih dalam dua periode berturut-turut,”

Dikatakan, kemenangan PKB diawali dari kepemimpinannya di periode 2012-2017. Dalam Pemilu 2014, PKB mendapatkan 12 kursi di DPRD Kabupaten Tegal dan kemenangan dalam Pilkada Kabupaten Tegal yang mengusung pasangan Ki Enthus Susmono-Umi Azizah. Dalam kepemimpinan Firdaus periode 2017-2019, kemenangan PKB berlanjut dalam Pemilu 2019. Pemilu 2019, PKB mendapatkan 14 kursi dan kembali memenangkan Pilkada Kabupaten Tegal dengan mengusung Umi Azizah-Sabilillah Ardie.

“Kami targetkan Pemilu 2024, PKB mendapatkan 20 kursi dan kembali menang dalam Pilkada,” katanya.

Sementara itu, tambah dia, kepengurusan baru DPC PKB Kabupaten Tegal juga sepakat merekomendasikan Ketua Umum DPP PKB Cak Imin untuk maju dalam Pilpres 2024. Hal itu dinilai sangat layak dengan kiprahnya dalam membesarkan PKB.

“Kami akan perjuangkan jika Cak Imin maju dalam Pilpres 2024. Kabupaten Tegal siap menangkan Cak Imin,” tegasnya.

BERITA LAINNYA