Take a fresh look at your lifestyle.

Pilbup 2020, PDIP Siap Berkoalisi

228

PEMALANG – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Pemalang memiliki hak untuk mengajukan pasangan calon Bupati- Wakil Bupati dalam Pemilihan Bupati-Wakil Bupati (Pilbup) 2020 tanpa harus berkoalisi dengan partai lain.

Namun demikian Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Pemalang, Agus Sukoco, partainya siap untuk melakukan koalisi dengan partai lain baik sama-sama sebagai pengusung ataupun pendukung.

“PDIP Partai terbuka, kita siap berkoalisi dengan partai manapun, terlebih lagi dalam pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati di PDIP beberapa waktu lalu yang mendaftar tidak hanya dari internal partai saja tetapi ada dari partai lain,”kata Agus Sukoco yang juga Ketua DPRD Kabupaten Pemalang, kemarin.

Di PDIP lanjut dia pendaftaran bakal calon Bupti-Wakip Bupati tidak hanya dilakukan di DPC tetapi bisa di DPD maupun di DPP. Kemudian Ketua Umum DPP mempunyai hak prerogratif untuk memberikan rekomendasi bagi calon, bahkan kepada yang tidak mendaftar sekalipun, karena pada prinsipnya di partai kepatuhan kader adalah tegak lurus.

Dengan prinsip tegak lurus tersebut lanjut Agus Sukoco, siapapun yang nantinya akan mendapatkan rekomendasi dari DPP sebagai bakal calon Bupati-Wakil Bupati tidak akan berpengaruh karena semua kader akan melaksanakan.

Bahkan termasuk dirinya yang juga ikut maju dalam pencalonan sebagai bakal calon Bupati bersama dengan bakal-bakal calon yang lain ikut mengamankan rekomendasi DPP.

Sementara itu hingga saat ini memang belum ada kejelasan tentang koalisi partai yang mengusung bakal calon Bupati-Wakil Bupati Pemalang dalam Pilbup 2020.

“Memang kita sudah mendapatkan informasi adanya koalisi bersyarat atau koalisi pengusung, akan tetapi hal tersebut tidak menjadi masalah karena PDIP adalah partai terbuka,”ungkap dia yang juga pernah menjabat sebagai ketua DPC PDIP.(Ali Basarah)

BERITA LAINNYA