Take a fresh look at your lifestyle.

Picu Kerumunan, Taman Pancasila Ditutup Sementara

89

TEGAL – Setelah sempat viral dan banyak dikunjungi masyarakat dari berbagai daerah, Pemerintah Kota Tegal akhirnya menutup sementara Taman Pancasila, Sabtu (26/12). Saat ini, taman yang direvitalisasi dengan anggaran Rp 1,5 M itu telah diberi pagar keliling dari lempengan seng.

“Kita tutup sementara, sama seperti kawasan Alun-alun. Karena kedua proyek revitalisasi sudah selesai,” kata Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono usai menghadiri Rapat Paripurna di Gedung Paripurna DPRD Kota Tegal.

Orang nomor satu di Kota Bahari itu mengaku, penutupan dilakukan untuk menghindari adanya kerumunan massa. Pihaknya mengkhawatirkan, kerumunan tersebut dapat menjadikan klaster Covid-19.

Meski sudah selesai melampaui pembangunan tahap pertama, rencananya akan ada penambahan pembangunan kembali di Taman Pancasila. Lokomotif jenis pelangsir D 301 akan ditempatkan persis di sebelah timur taman yang kontras dengan lantar belakang Stasiun Tegal.

“Kita tutup sementara sampai nanti tahun baru. Jika memungkinkan, kita akan buka kembali bersama dengan Alun-alun. Tetapi kita lihat dulu sikonnya,” urai Dedy.

Adapun penempatan Lokomotif D 301 direncanakan bakal dilakukan dalam waktu dekat. Bahkan, diagendakan pada 28 Desember 2020 mendatang akan dilakukan serah terima dari Dirut PT KAI kepada Pemkot Tegal.

“Kita restorasi terlebih dulu lokomotifnya agar terlihat lebih bagus dan awet,” tukasnya. (*)

BERITA LAINNYA