Take a fresh look at your lifestyle.

PHRI Kembali Bergairah Bangun Sektor Kepariwisataan di Kota Tegal

157

TEGAL – Sempat vakum beberapa saat, jajaran kepengurusan Badan Pimpinan Cabang (BPC) Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Tegal kembali bergairah dan menyatakan siap membantu Pemerintah Kota (Pemkot) dalam membangun sektor kepariwisataan.

Hal tersebut dikemukakan Ketua PHRI Kota Tegal, Saunan Rasyid usai dikukuhkan bersama sejumlah pengurus periode 2020-2025 oleh Ketua Badan Pimpinan Daerah (BPD) PHRI Provinsi Jawa Tengah, Heru Isnawan dan Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono, di Pesonna Hotel, Selasa (25/2) siang.

“Selama ini Pak Wali Kota mungkin perlu sharing, teman untuk berbagi. Kira-kira apa yang harus dilakukan untuk ke depan. Kita di sini, saya dan pengurus semuanya sepakat untuk lebih serius bersinergi ke depannya,” tegas pencetus Tegal Laka-laka ini.

Dalam sepak terjangnya nanti, Saunan menyebut, program konkret PHRI Kota Tegal yang akan dilakukan yakni pelatihan-pelatihan. Dimana PHRI akan membantu hotel dan restoran se-Kota Bahari untuk mengadakan pelatihan bagi seluruh karyawannya.

Adapun tim yang akan melatih, merupakan semua manajer serta praktisi-praktisi di bidang hotel dan restoran. Pihaknya menaruh harapan besar, pelayanan di hotel maupun restoran di Kota Tegal, akan mendapat sama baiknya.

“Hal ini akan kita lakukan terus berkelanjutan. Bukan seperti kita membaca lalu khatam. Melalui momen ini, kita merangkul semua untuk bekerjasama. Sebab, sekarang ini bukan lagi zamannya perang-perangan,”pungkasnya.

Senada disampaikan Ketua BPD PHRI Provinsi Jateng, Heru Isnawan yang menginginkan seluruh anggota memberikan kontribusi kepada pemerintah, baik pemikiran maupun melalui sebuah karya. Mengingat dari waktu ke waktu setiap daerah memiliki aturan yang berbeda.

“Peran PHRI dari waktu ke waktu penting, bersama pemerintah daerah bekerjasama memberikan kontribusi yang bermanfaat. Baik dalam bentuk pemikiran maupun karya lainnya mengingat era saat ini pariwisata menjadi primadona,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono berharap, hotel dan restoran di Kota Tegal mampu berinovasi dan memiliki branding yang dapat dijual dan dipromosikan. Sebab, pertumbuhan ekonomi selain melalui kepadatan penduduk, bisa dilakukan dengan menghadirkan para wisatawan.

Dedy menambahkan, hotel serta restoran juga diminta untuk ikut mempromosikan wisata dan kuliner khas Kota Tegal kepada wisatawan, sehingga Tegal akan semakin dikenal dan banyak dikunjungi wisatawan. (Haikal/red2)

BERITA LAINNYA