Take a fresh look at your lifestyle.

PHB Tegal Didorong Lebih Kompetitif

140

BERI MOTIVASI : Guru Besar ITS Surabaya, Prof Dr Ir Imam Robandi MT, saat memberikan motivasi dihadapan Kaprodi, Kepala Unit Perguruan Tinggi dan dosen PHB Tegal, dalam seminar berkait peraihan rangking 29 Nasional perguruan tinggi vokasi itu.(Foto : smpantura.com/Riyono Toepra-red07)

* Tempati Rangking 29 Nasional, Jadi Pijakan Naik Level

TEGAL – Keberadaan Politeknik Harapan Bersama (PHB) Tegal yang kini telah berubah menjadi perguruan tinggi vokasi yang mulai diperhitungkan di tanah air, terus didorong agar lebih kompetitif lagi.

Hal itu terungkap saat digelar seminar nasional bertajuk ”Academic Atmosphere Improvement”, di Aula Gedung C Kampus 1 PHB Tegal, beberapa waktu lalu. Menghadirkan pakar teknik sipil yang juga Guru Besar Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Prof Dr Ir Imam Robandi MT.

Prof Dr Imam Robandi MT bersama Ketua YPHB Khafdilah MS SKom SH MH dan Direktur PHB Tegal Mc Chambali BEng EE MKom

”Saya mendapat informasi dari Kementerian Pendidikan Pusat, dan dikuatkan juga dari informasi yang disampaikan direktur politeknik ini, Mc Chambali BENg EE MKom dan Ketua Yayasan Pendidikan Harapan Bersama Khafdillah MS SKom SH MH, PHB Tegal berada di rangking 29 nasional,” ucap dia yang disambut aplaus hangat peserta seminar.

Dia yang diundang khusus menjadi narasumber seminar tersebut menambahkan, berada di rangking seperti itu bukanlah hal mudah. Apalagi itu diraih setelah bersaing dengan 1.128 perguruan tinggi vokasi di tanah air.

Guru Besar ITS Surabaya tersebut, menambahkan, raihan prestasi itu hendaklah benar-benar menjadi pijakan untuk membangun atmosfer akademik lebih meningkat lagi. Khususnya agar rangking yang diraih di tahun-tahun mendatang terus meningkat atau lebih baik lagi.

”Rangking 29 Nasional, tentu agar PHB Tegal terus termotivasi menjadi politeknik yang benar-benar diperhitungkan di Indonesia,” ucap dia.

Dia yang telah dua kali bertandang di kampus tersebut, juga menilai dosen-dosen di perguruan tinggi vokasi itu, tersebut, telah terseleksi dengan baik. Juga pertumbuhan kampusnya sangat terukur.

Karena mampu menyiapkan tenaga-tenaga terampil dari sisi keahliannya. Itu semua karena rangkin yang telah diraih dan dinilai oleh kementerian pendidikan tinggi pusat.

Masyarakat Industri

Menurut dia, tenaga terampil sangat dibutuhkan masyarakat dan industri sekarang ini. “Harapan Saya perguruan tinggi ini, teruslah berbenah. Prospeknya diharapkan untuk kita semua. Terus mengukur diri sendiri (kampus) untuk kemajuan kampus”, kata Prof Imam, yang seperti tak lelah memberikan motivasi kepada para Kaprodi, Kepala Unit Perguruan Tinggi dan para dosen lainnya.

Sementara itu Ketua Ketua Yayasan Pendidikan Harapan Bersama Khafdillah MS SKom SH MH mengatakan, selaras dengan yang disampaikan guru besar ITS itu, dia menekankan, jiwa kompetitif di dalam kampus harus dibangun.

Prof Dr Imam Robandi MT bersama Ketua YPHB, Direktur PHB, Kaprodi, Kepala Unit PT dan para dosen

“Sekarang ini sudah mulai bermunculan calon-calon doktor di PHB Tegal. Semoga ini menjadi motivasi kepada dosen dan tenaga pendidik lainnya di lingkungan kampus ini, untuk terus termotovasi dalam rangka meningkatkan kualitasnya,” tandas dia.

Menurut dia, seminar tersebut memang tepat untuk situasi saat sekarang. Apalagi memiliki tujuan untuk pencerahan dan bekal Ketua Prodi, Kepala Unit Perguruan Tinggi dan dosen-dosen di perguruan tinggi tersebut. Selain itu sebagai salah satu upaya mengoptimalkan kualitas, dan profesionalisme mereka.

Khafdillah menambahkan, selain tenaga pendidik yang jadi sorotan agar lebih kompetitif, dia juga berharap mahasiswa memiliki jiwa dan semangat yang tidak kalah kompetitifnya. Apalagi kegiatan mahasiswa mengikuti kompetisi tingkat nasional hingga internasional, selalu mendapat dukungan kampus.

“Kampus ini selalu mendukung mahasiswa yang kreatif dan tangguh, agar mahasiswanya tidak jago kandang. Apalagi terbukti PHB saat ini berada di tingkat 29 nasional. Harapan kami kampus ini terus naik level, berkompetisi dengan kampus-kampus terbaik di Indonesia”, ucap dia yang disambut aplaus hangat civitas akademika.(Riyono Toepra-red07)

BERITA LAINNYA