Take a fresh look at your lifestyle.

Petinju Brebes Sabet 4 Perak dan 5 Perunggu di Kejurprov

160

BREBES – Kontingen tinjun asal Kabupaten Brebes  berhasil menyabet 4 medali perak dan 5 medali perunggu, dalam ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Tinju yang dilaksanakan di Solo, kemarin

Total 9 mendali yang diraih atlet Brebes itu berasal dari enam kelas yang dipertandingkan. Yakni, kelas 42 kg, 45 kg, 46 kg, 49 kg, 51 kg dan 69 kg. Pelatih Tinju Brebes, Johan mengatakan, dalam kejurprov  itu kontingennya mengirim sebanyak 10 atlet, dan 9 atlet di antaranya berhasil meraih mendali. Empat medali perak disabet oleh Khaerul Anam di kelas 46 kg youth, Sendi Eka Putera kelas 42 kg junior, Restiana kelas 46 kg junior putri dan Aditya A Prayoga kelas 52 kg youth men.

Sedangkan medali perunggu diraih Tia Indriani di kelas 45 kg elit women, Siti Khoerun Nisa kelas 51 kg youth girl, Solikhun kelas 49 kg youth boy,
Bagus Muhtarom kelas 46 kg junior boy danFaiza Fitrah do kelas 69 kg youth boy. “Totalnya atlet kami meraih 4 perak dan 5 perunggu. Bagi kami ini prestasi yang mengembirakan,” ujarnya.

Ketua KONI Kabupaten Brebes Ahmad Zaeni  mengaku, sangat bangga atas prestasi yang berhasil diraih atlet tinju Brebes tersebut. Apalagi ajang kejurprov itu menjadi tolak ukur prestasi atlet di tingkat Jateng. Di sisi lain, medali yang diraih merupakab awal yang baik sebelum mereka terjung di kejuaraan yang tingkatnya lebib tinggi. “Ini sebagai awal yang baik, karena mereka pada 11 – 16 Agustus juga akan mengikuti Kejurprov piala Ketum Koni Jateng sekaligus seleksi PON di Semarang,” pungkasnya.

(Setiawan/ red38)

BERITA LAINNYA