Take a fresh look at your lifestyle.

Petinju Brebes Raih 3 Medali di Ajang Walikota Tasikmalaya

120

BREBES, smpantura.com – Petinju asal Kabupaten Brebes berhasil membawa pulang 3 medali dalam ajang Walikota Cup Tasikmalaya, Minggu (28/3). Ketiga medali ini adalah 1 Perak dan 2 Perunggu.

Petinju yang merupakan atlet binaan Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) Kabupaten Brebes itu, berlaga di tiga kelas. Mereka adalah Meyrisa Dwiyanti di kelas 60 kg putri, Angling Kusuma di kelas 46 kg putra dan Faiza Fitra Nurwahid di kelas 69 kg putra.

“Meyrisa Dwiyanti berhasil meraih perak. Sedangkan perunggu diraih Angling Kusuma dan Faiza Fitra Nurwahid. Dari tiga atlet yang kami terjunkan dalam ajang ini, semuanya berhasil meraih medali,” ujar Pelatih Tinju Pertina Brebes, Johan SS, Senin (29/3).

Dia mengatakan, dua dari tiga petinju itu merupakan pelajar dari SMK Nurul Islam Kersana. Yakni, Meyrisa Dwiyanti dan Angling Kusuma. Pihaknya juga bangga dan bersyukur ketiga atletnya berhasil memboyong medali perak dan perunggu. Padahal ajang tersebut diikuti sebanyak 27 sasana tinju dari berbagai kota/ kabupaten di Jateng dan Jabar.

“Atlet kami ini seharusnya bertanding di kategori junior dan youth, namun dimasukan kategori elit mens dan elit womens. Tapi tidak masalah, untuk pengalaman mereka agar bisa lebih baik lagi prestasinya,” tuturnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, dari 3 petinju binaannya itu, yang sering mengikuti even tinju adalah Faiza Fitrah Nurwahid, peraih medali perunggu. Kemudian Meyrisa Dwiyanti, peraih medali perak baru satu kali mengikuti pertandingan. Sedangkan Angling Kusuma, peraih medali perak, sebelumnya belum pernah mengikuti ajang tinju di berbagai daerah.

“Ketiga petinju yang meraih medali ini, untuk yang masih pelajar, yakni Meyrisa Dwiyanti dan Angling Kusuma akan dipersiapkan untuk ajang Pekan Olahraga Daerah (Popda) dan seleksi nasional. Sedangkan Faiza Fitrah Nurwahid untuk persiapan kualifikasi Pra Porprov Jateng,” pungkasnya.

(T07-red) 

BERITA LAINNYA