Take a fresh look at your lifestyle.

Pesonna Workshop Basic Bread, Membuat roti mewah dengan biaya sederhana

71

TEGAL,smpantura.com– Tren produksi dan konsumsi roti manis di Indonesia meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir seiring perkembangan ekonomi, termasuk pergeseran budaya masyarakat mulai mengganti sarapan yang semula nasi menjadi roti. Roti manis modern lebih banyak diminati karena harganya masih terjangkau bagi masyarakat bawah sampai kalangan atas.

Hal itulah yang mendorong Pesonna Hotel Tegal, Fermipan, Signora dan Asrie Event Organizer double zero team menyelenggarakan workshop pembuatan roti dengan mengusung tema “Pesonna Workshop Basic Bread” pada Sabtu (27/3), di Pesonna Cafe lantai 1 Pesonna Hotel Tegal.

Pada pelatihan tersebut, jumlah pembatasan kuota peserta diutamakan dan menghimbau untuk mematuhi protokol kesehatan. Peserta mendapatkan pelatihan langsung oleh Chef Aryo dari Fermipan serta mendapatkan fasilitas dari mulai bahan produksi roti manis modern, peralatan dan bahan-bahan pelatihan lainya serta modul dan resep untuk bisa dipraktekan kembali dirumah.

Asisten Sales Manager Pesonna Hotel Tegal Erwin Dwi Sasongko menyampaikan Pesonna Hotel Tegal ingin memberikan pengetahuan tentang pembuatan basic roti dengan berbiaya sederhana, sehingga bila dijual menjangkau lebih banyak konsumen. “Hal ini merupakan peluang sekaligus keuntungan bagi usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang memproduksi roti. Roti Modern lebih mengacu kepada bentuk roti yang lebih menarik, dengan topping beraneka ragam”.

Pesonna Workshop Basic Bread ini bertujuan untuk mendukung kemandirian ekonomi dari dapur sendiri. “Diharapkan melalui pelatihan ini, bisa menjadi batu loncatan bagi para peserta untuk bersama-sama belajar meningkatkan kemampuan, dan menangkap peluang guna mendukung kemandirian ekonomi dari dapur sendiri karena didukung orang-orang yang ahli di bidangnya.” Pungkas Erwin.

BERITA LAINNYA