Take a fresh look at your lifestyle.

Pesilat Pekalongan Berjaya di Widuri Open Nasional Championship 2

178

PEMALANG – Pesilat dari Kota dan Kabupaten Pekalongan berjaya di kejuaraan pencak silat Widuri Open National Championship 2, baru-baru ini. Mereka berhasil meraih juar umum I dalam kejuaraan digelar di gedung Serba Guna Pemalang pada Jumat-Minggu (31/1-2/2).

Pantia kegiatan Zaenal Makmuri mengatakan Pekalongan menjadi jauara umum I pada kategori pra remaja yaitu dari klub SMP 2 Siwalan. Kemudian pada kategori dewasa kontingen IAIN Pekalongan juga menjadi juara umum I.

“Untuk tuan rumah belum bisa menjadi juara umum I, paling banter menduduki peringkat III,”kata Zaenal,Selasa (4/2). Pesilat tuan rumah lanjut dia menjadi juara umum III antara lain kontingen Persinas Asad (kategori dewasa) dan Tapak Suci Taman (pra remaja).

Kejuaraan pencak silat ini menurut Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Pemalang, Muntoha diikuti oleh sebanyak 1.100 pesilat. Kegiatan kata dia merupakan salah satu upaya pembinaan prestasi sekaligus memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-445 Kabupaten Pemalang.

“Kejuaraan ini pesertanya membeludak karena dari target 750 namun yang mendaftar sampai 1.100,”kata Muntoha. Ribuan pesilat tersebut selain berasal dari Pemalang adalah berasal dari 25 kabupaten/kota dari empat provinsi.

Kejuaraan mempertandingkan nomor seni dan laga untuk kategori pelajar SD, SMP, SMA, mahasiswa dan umum. Kegiatan lanjut Muntoha sudah mendapatkan rekomendasi dari PB IPSI.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Sapardi mengatakan Kabupaten Pemalang sedang merayakan hari jadinya. Beberapa kegiatan dilaksanakan termasuk kegiatan olahraga yang dikemas dalam bentuk sport vaganza.

“Kejuaraan pencak silat ini adalah salah satu kegiatan untuk memperingati hari jadi ke-445 Kabupaten Pemalang,”kata Sapardi.(K40)

BERITA LAINNYA