Take a fresh look at your lifestyle.

Pertashop Kini Hadir di Kandangserang

151

KAJEN– Guna mempermudah jangkauan kebutuhan akan bahan bakar minyak di masyarakat, kini Pertashop hadir di Kecamatan Kandangserang Kabupaten Pekalongan.

Sales Branch Manager 3 Tegal Dimas Aji Kharisma Cakra mengatakan, peresmian simbolis operasional Pertashop di Desa Kandangserang Kecamatan Kandangserang Kabupaten Pekalongan ini dilakukan oleh Camat.

“Sesuai rencana ada empat tempat di Kabupaten Pekalongan. Pertashop sendiri merupakan kerjasama PT Pertamina dengan Kementerian Dalam Negeri untuk memperluas pelayanan BBM dan LPG melalui pengadaan Pertashop di desa-desa wilayah Indonesia, khususnya kecamatan yang belum ada SPBUnya,” katanya.
Untuk Pertashop di sini, lanjutnya, mempunyai kapasitas sebanyak 3 ribu liter, dan sementara ini hanya menyediakan BBM jenis pertamax. “Nanti kami akan lihat marketnya terlebih dahulu. Pertashop sendiri merupakan SPBU mini yang resmi bekerja sama dengan Pertamina. Harga yang dijual Pertashop juga sama dengan BBM yang dijual di SPBU Pertamina,” terangnya.

Camat Kandangserang Sutanto Hadi mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih karena kini Pertashop sudah hadir di Kecamatan Kandangserang karena memang selama ini masyarakat kesulitan mengakses SPBU yang jangkauannya mencapai 23 kilometer atau sekitar 1 jam.

“Dengan ini akses layanan bahan bakar minyak untuk masyarakat semakin dekat dan mudah. Diharapkan hal tersebut akan mempengaruhi pergerakan ekonomi daerah khususnya di Kecamatan Kandangserang agar lebih baik lagi. Terimaasih kepada pemerintah desa dan Pertamina, mudah-mudahan bisa berkembang dan bermanfaat untuk masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Kandangserang Kecamatan Kandangserang Kabupaten Pekalongan Sucipto mengatakan, adanya Pertashop ini diharapkan bisa membantu warga di Kecamatan Kandangserang.

“Selama ini untuk mendapatkan BBM masyarakat masih membeli dengan harga tinggi karena jauhnya akses layanan. Untuk hanga pertalite dibeli seharga Rp 12.500 per liter. Dengan hadirnya Pertashop ini membuat warga mendapatkan harga standar. Sesuai rencana pengelolaan untuk 3 (tiga) bulan pertama akan dilakukan oleh Pertamina selebihnya akan dikelola oleh BUMDes Kandangserang,” jelas dia. (Siti Masithoh/red11)

BERITA LAINNYA