Take a fresh look at your lifestyle.

Persit Kodim Pemalang Kunjungi Anggota yang Sakit

86

PEMALANG – Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXI Kodim 0711/Pemalang Koordinator Cabang Korem 071/Wijayakusuma PD IV/Diponegoro Fransisca Irvan Christian Tarigan mengunjungi anggotanya yang sakit. Dia berkunjung ke rumah anggotanya itu sebagai bentuk peduli dan penuh perhatian terhadap anggotanya.

Dengan didampingi sejumlah pengurus dan Penerangan Kodim 0711/Pemalang, Fransisca menjenguk Wartinah (46) istri dari Serka Supriyadi Babinsa Ramil 09/Bantarbolang.”Ibu Wartinah tinggal di Desa Peguyangan Kecamatan Bantarbolang menderita sakit diabetes dan hipertensi sejak tahun 2011,”kata Fransisca, kemarin.

Kemudian sejak tahun 2019 penglihatan matanya agak berkurang dengan jarak pandang hanya lebih kurang dua meter saja. Wartinah rutin berobat ke RSU Santa Maria Pemalang di klinik penyakit dalam sebulan sekali dan berobat ke klinik mata RSUP dr Sardjito Yogyakarta dua bulan sekali.

Selanjutnya Fransisca dan rombongan berkunjung ke Nuryati (49) istri dari Serka Jamilun Babinsa Ramil 01/Pemalang. Nuryati tinggal di Desa Lawangrejo Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang. Dia menderita sakit jantung dan telah menjalani operasi pada tahun 2017 di RSUP dr Karyadi Semarang.

“Dalam mengunjungi anggota yang sakit ini kami memberikan perhatian, motivasi dan spiritnya dalam menghadapi sakit yang dideritanya, kami berharap agar mereka bersemangat terus dan jangan pernah berputus asa, terus rutin menjalani pengobatan karena ini semua adalah ujian dari Tuhan Yang Maha Esa dan ingat selalu pesan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir,”terangnya.

Dalam kunjungan dia juga mendoakan agar Wartinah dan Nuryadi lekas diberikan kesembuhan seperti sedia kala. Sementara itu baik Serka Supriyadi maupun Serka Jamilun yang mendapingi istrinya saat dikunjungi Ketua Persit, dengan penuh haru menyampaikan terima kasih atas perhatian dan motivasi yang diberikan.(*)

BERITA LAINNYA