Take a fresh look at your lifestyle.

Persip Pekalongan Masih Perkasa

179
PEKALONGAN – Kesebelasan Persip Pekalongan masih perkasa dalam menjalani perhelatan kompetisi Liga 3 Jawa Tengah musim tahun ini. Dari enam kali laga yang dijalani, anak asuhan Lukas Tumbuan menyapu bersih nilai atau memenangkan semua pertandingan. Terakhir, tim Laskar Kalong mengandaskan Persikama Kabupaten Magelang dengan skor 4-0, Sabtu (10/8) di Stadion Gemilang, Magelang.
Hebatnya lagi, hingga sekarang gawang tim yang dijaga Billy Aguw tetap ”perawan” atau belum kemasukan bola sama sekali. Hasil ini semakin memperkokoh Persip Pekalongan untuk menduduki peringkat teratas klasemen sementara di grup 2 Liga 3 Jawa Tengah dengan nilai 18. Tentunya, dengan nilai tersebut menjadikan kesebelasan kebanggaan mastarakat Kota Batik memastikan lolos ke babak 16 besar.
Pada laga keenamnya, Nur Coyo dan kawan-kawan bermain offensif sejak menit pertama meskipun pada saat itu sebagai tim tamu.
Bahkan pertandingan baru berjalan lima menit, kesebelasan yang dimanajeri Yoyok Riyo Sudibyo berhasil menjebol gawan lawan melalui kaki Rozikin.  Gol yang dipersembahkan pemain nomor 11 ini sangat bagus yakni lewat tendangan salto kaki kirinya.
Bermula dari kelengahan lini belakang tuan rumah yang memainkan si kulit bundar di daerah pertahanannya sendiri. Rizky yang datang mendekati pemain lawan menyerobol bola dan memberikan umpan ke Rozikin di depan gawang lawan. Bola tetap berada di atasnya dan Rozkin menyambutnya dengan tendangan salto yang diarahkan ke gawang dan tak mampu dijangkau oleh kiper Persikama.
Gol kedua Persip Pekalongan di menit 22 juga hasil kerjasama yang bagus para pemain di sektor tengah. Salah satu pemainnya melihat Arsan Makarin yang berada di depan diapit oleh dua pemain Persikama, langsung memberikan umpan. Sempat terjadi kejar-kejaran bola, namin pemain Persip bernomor punggung 18 ini menguasai bola lebih dahulu dan membawanya hingga kotak berbahaya.
Kiper lawan sudah maju untuk mempersempit ruang tembak, namun Arsan mengecohnya dan dengan menggunakan kaki kiri mengarahkan bola ke gawang yang sudah kosong.
Gol ketiga dicetak Rizki Hidayat melalui tendangan pinalti karena salah satu rekannya dilanggar di kotak 12 pass. Meski sudah unggul 3-0, namun tim yang berhomebase di Stadion Hoegeng, Kota Pekalongan tak mengendurkan daya serangnya. Menit ke-79, Rizki kembali menambah keunggulan bagi timnya dan kedudukan ini tidak berubah sampai wasit mengakhiri pertandingan.
Saat jumpa pers, Lukas Tumbuan mengatakan kemenangan ini merupakan hasil kerja keras dari para pemain. Proses latihan yang selama ini diberikan kepada anak asuhannya ternyata bisa diterapkan dengan baik. Kemudian semangat squad Persip Pekalongan patut diacungi jempol karena bermain di manapun baik saat menjadi tuan rumah maupun tim tamu, tetap memperlihatkan perjuangannya dengan baik.
”Kita syukuri hasil perjungan ini dan saya tetap berharap anak-anak tidak menjadi sombong karena ini baru lepas dari babak awal kompetisi,” tegasnya.
(M Achid Nugroho/ Red2)
BERITA LAINNYA