Take a fresh look at your lifestyle.

Persip Pekalongan Kembali Menang

122
PEKALONGAN – Tim Persip Pekalongan hingga kini masih tangguh dalam menjalani Liga 3 Jawa Tengah. Pada lanjutan di grup 2, kesebelasan kebanggaan masyarakat Kota Batik ini kembali menang saat menjamu Persibas Banyumas 2-0. Dua gol kemenangan tuan rumah dicetak Rizky menit 16 melalui titik putih dan Arsan Makarin saat injury time babak kedua.
Meski masih bisa mempertahankan tradisi menang, namun pelatih tim Laskar Kalong, Lukas Tumbuan sangat kecewa. Bahkan dirinya menyatakan selama tujuh kali pertandingan, dalam laga ini yang paling buruk permainan anak asuhannya.
”Saya nggak tahu kenapa anak-anak bisa bermain seperti ini,” tegasnya usai timnya bertanding.
Kalau dibilang terlalu tinggi dalam memberikan materi latihan, dia mengatakan Nur Coyo dan kawan-kawan sudah cukup banyak istirahat. Makanya Lukas belum bisa berbicara tentang para pemain yang bermain tidak seperti biasanya. Habis laga ini, dirinya segera mengevaluasi mana yang perlu dibenahi.
Anak-anak Persip Pekalongan meski sudah lolos ke babak delapan besar Liga 3 Jawa Tengah tetap tampil ngotot. Serangan pun terus dibangun hingga menit ke-16 mendapat hadiah pinalti lantaran salah satu pemain lawan handsball di kotak berbahaya. Rizky yang menjadi algojo tak menyia-nyiakan kesempatan itu dan tendangan mengarah ke kiri atas gawang yang dijaga kiper Persibas Banyumas.
Setelah gol, Nur Coyo dan kawan-kawan tetap bermain menyerang, namun sayang beberapa kesalahan dilakukan sendiri sehingga mudah dipatahkan lawan. Bahkan tim tamu berbalik melakukan tekanan dan salah satunya hampr menjebol gawang Persip yang dijaga Billy. Kiper ini sudah salah langkah dan tak bisa mengantisipasi datangnya bola tendangan pemain lawan.
Masih untung ada pemain asal Papua, Alexander yang berada di ujung gawang sehingga langsung membuangnya dengan sundulan kepala. Permainan yang kurang konsisten diulangi kembali squad tim Laskar Kalong di babak kedua sehingga memberikan kesempatan tim lawan menggalang serangan. Melihat Persibas mampu menguasai perandingan, anak-anak tuan rumah berusaha semaksimal mungkin berbalik menyerang.
Pada saat injury time babak kedua, melalui pemain sayap kiri, Bondan membawa si kulit bundar ke lini pertahanan Persibas. Pemain asli Kota Pekalongan ini lalu memberikan umpan datar ke Arsan yang berdiri bebas tanpa kawalan peain. Kiper Persibas sebenarnya sudah berusaha mencegat bola, namun gagal sehingga dengan mudah Arsan menjebol gawang sambil menhathkan diri.
Dengan kemenangan ini, Persip Pekalongan telah mengoleksi nilai 21 dari tujuh pertandingan yang dijalaninya. Terakhir, tim Laskar Kalong kembali menjadi tuan rumah menjamu Persipa Pati, Minggu (25/8) di Stadion Hoegeng.
(Moh Achid Nugroho/ red2)
BERITA LAINNYA