Take a fresh look at your lifestyle.

Persiapan Pra Porprov Jateng, 124 Atlet Ikuti Tes Kesegaran Fisik

239

SLAWI,smpantura.com – Sebanyak 124 atlet di Kabupaten Tegal mengikuti tes kesegaran fisik di GOR Indoor Tri Sanja Slawi, Minggu (11/4).

Tes kesegaran fisik ini diadakan sebagai persiapan menghadapi Pra Porprov Jateng 2021/2022 mendatang.
Dalam kegiatan tersebut, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tegal serta KONI Kabupaten Tegal bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tegal, Bambang Supriyo melalui Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan KONI Kabupaten Tegal Sunarno mengatakan, 124 atlet tersebut berasal dari 25 cabang olahraga yang ada di Kabupaten Tegal. Diantaranya atlet bola basket, soft tenis, atletik, silat , judo termasuk atlet dari National Paralympic Committee Indonesia (NPC).

Tes yang dijalani meliputi indeks massa tubuh (IMT), flexibility, power, power endurance, speed power, strength endurance, sprint , agility dan VO2 Max.

“Hasil tes kesegaran fisik akan ditindaklanjuti oleh tim Unnes setelah Lebaran,”jelas Sunarno.
Pada kegiatan itu, para atlet didampingi tenaga lapangan yang merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahrgaaan (FIK) yang berdomisili di Kabupaten Tegal.

Sunarno menyebutkan, dengan persiapan fisik yang baik, diharapkan pada Pra Porprov Jateng mendatang , atlet-atlet Kabupaten Tegal dapat meraih prestasi sebaik-baiknya.

Dalam ajang yang akan diadakan pada tahun 2022 itu, Kabupaten Tegal menargetkan delapan medali emas. Diantaranya dari cabang olahraga tinju, judo, petang, silat, kempo dan cabang olahraga lainnya.

Acara yang dibuka oleh Ketua Umum KONI Kabupaten Tegal ini dihadiri Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Keolahragaan Unnes Andri Akhiruyanto. (T04-Red)

BERITA LAINNYA