Take a fresh look at your lifestyle.

Persekat Pimpin Klasemen Sementara Grup 1 Liga 3 Jateng

184

SLAWI – Persatuan Sepakbola Kabupaten Tegal (Persekat) berhasil memimpin klasemen sementara Grup 1 Liga 3 Jateng. Laskar Ki Gede Sebayu itu meraih kemenangan dua kali berturut-turut dengan meraih 6 poin. Pada Minggu, 21 Juli 2019, Persekat akan menjamu PSD Demak di Stadion Tri Sanja, Slawi.

Team sepakbola kebanggan masyarakat Kabupaten Tegal itu, mengikuti Liga 3 Jateng di Grup 1 bersama PSD Demak, Persiku Kudus, Persibangga Purbalingga, dan BR USM Semarang. Pertandingan kali pertama Persekat melawan BR USM Semarang di Stadion Undip Tembalang, Semarang pada Minggu, 14 Juli 2019. Dalam pertandingan tandang itu, Persekat meraih 3 poin penuh dengan kemenangan 4-2. Dalam pertandingan kedua melawan Persibangga Purbalingga, Persekat menjamu lawannya di Stadion Tri Sanja Slawi pada Rabu, 14 Juli 2019. Kemenangan penuh kembali diraih Laskah Ki Gede Sebayu dengan skor 1-0.

“Dalam pertandingan kedua, kami sangat bangga dengan supporter Persekat SKATERZ yang ikut peduli korban gempa di Maluku Utara,” kata Manager Persekat, Nurrohman, kemarin.

Dikatakan, rekan-rekan SKATERZ telah memberikan dukungan moril kepada para pemain, khususnya yang berasal dari Provinsi Maluku Utara atas musibah yang menimpa kampung halamannya. Bencana gempa 7,2 magnitudo telah merenggut korban jiwa dan menyebabkan kerusakan pada ratusan rumah, sekolah, serta tempat ibadah. Di musim ini, dari 22 pemain yang didaftarkan, 11 diantaranya berasal dari berbagai kabupaten/kota di Provinsi Maluku Utara.

“Sudah selayaknya kita berempati atas apa yang telah terjadi di sana. Stay Strong Maluku Utara,” serunya.

Lebih lanjut dikatakan, permainan bagus Persekat diharapkan bisa menulur pada pertandingan ketiga yang akan dilaksanakan di Stadion Tri Sanja Slawi pada Minggu, 21 Juli 2019. Persekat akan menjamu tamunya PSD Demak.

“Kami yakin akan menang lagi,” tegas Nurrohman.

Ditambahkan, tren positif Persekat diharapkan mampu memberikan semangat pada para pemain, dan supporter Persekat. Ia meminta dukungan dari masyarakat Kabupaten Tegal agar Persekat terus berjaya. Dengan anggaran yang minim, Persekat telah mampu memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Tegal. Sementara itu, managemen Persekat untuk memberikan semangat kepada para pemain, setiap memenangkan pertandingan diberikan bonus Rp 10 juta. Namun, karena anggaran minim sehingga butuh donatur dari Pemkab Tegal atau donatur lainnya.

“Kami berharap agar Pemkab Tegal bisa mengalokasikan anggaran bonus bagi pemain setiap memenangkan pertandingan,” harapnya. (Wiwit-red64)

BERITA LAINNYA