Take a fresh look at your lifestyle.

Persab Tunggu Keputusan Komdis Asprov PSSI

181
  • Kelanjutan Laga Melawan PPSM

BREBES – Persab Brebes hingga masih menunggu keputusan Komisi Disiplin (Komdis) Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah (Jateng), terkait lanjutan pertandingan melawan PPSM Magelang. Akibat kerusuhan antara sporter kedua tim kesebelasan itu, pertandingan dalam ajang Liga Tiga Jateng di Stadion Karangbirahi Brebes dihentikan. Padahal waktu pertandingan masih tersisa sekitar 40 menit pada babak kedua.

“Jadi, untuk pertandingan kelanjutan melawan PSSM karena waktu masih tersisa sekitar 40 menit di babak kedua, kami menunggu keputusan Komdis Asprov PSSI Jateng. Yang jelas, pemain kami siap untuk pertandingan lanjutan ini,” tandas Manajer Persab Brebes, Bambang Purwantoro, Senin (22/7).

Seperti diberitakan sebelumnya, akibat kerusuhan antara sporter Persab Brebes dan PPSM Magelang di Stadion Karangbirahi Brebes, Minggu sore (21/7), pertandingan kedua kesebelasan itu dihentikan wasit. Pertandingan dihentikan di awal babak kedua dengan kedudukan sementara 1-0 untuk keunggulan Persab Brebes. Sementara sisa waktu pertandingan masih sekitar 40 menit.

Bambang mengaku, atas kejadian itu timnya sangat dirugikan, baik dari sisi mental pemain maupun finansial. Menginggat, saat itu anak-anak asuhannya dalam posisi siap bertanding dan telah unggul 1-0 atas lawannya. Apabila kelanjutan pertandingan digelar di luar Brebes, tentu mental para pemainnya akan berbeda dibanding bermain dikandang sendiri. Di sisi lain, pihaknya juga dirugikan secara finansial karena pertandingan di luar daerah akan membutuhkan biaya. “Ya jelas kami dirugikan. Di sisi mental pemain kami dirugikan, begitu juga dari sisi finalsial juga dirugikan. Sebab, yang sementinya kami tidak mengeluarkan biaya tambahan, dengan adanya pertandingan lanjutan tentu akan mengeluarkan biaya,” jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, sesuai informasi yang diterima, Komdis Asprov PSSI Jateng akan melaksanakan rapat terkait kejadian di Stadion Karangbirahi pada Jumat (26/7) mendatang. Atas kejadian tersebut, pihaknya juga sudah melaporkan secara resmi ke Asprov PSSI Jateng. “Kalau untuk masalah ini, kami masih menunggu keputusan Asprov PSSI. Sekarang, tim kami lebih fokus untuk menghadapi pertandingan selanjutnya melawan Persak Kebumen pada Minggu (28/7) nanti. Dalam laga ini, kami akan menjadi tuan rumah dan pertandingan akan digelar di Stadion Karangbirahi Brebes,” pungkasnya.

(Setiawan/ red38)

BERITA LAINNYA