Take a fresh look at your lifestyle.

Peringati HPSN, DeAr Ajak Masyarakat Selamatkan Lingkungan

74

TEGAL – Anggota DPR RI Komisi IX, Fraksi PDI Perjuangan, Dr Dewi Aryani mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyelamatkan lingkungan, karena salah satu penyebab bencana alam adalah faktor lingkungan yang telah rusak.

“Faktor lingkungan rusak pasti karena manusianya. Untuk itu, mari kembali mencintai lingkungan. Sebab dengan lingkungan yang sehat dan aman, otomatis manusianya akan hidup lebih sehat dan sejahtera,” ungkap Dewi Aryani disela pembersihan aliran sungai di Desa Kaligayam, Kabupaten Tegal, Minggu (21/2).

Dalam kegiatan tersebut, DeAr sapaan Dewi Aryani, mengajak Karang Taruna Kabupaten Tegal, kader partai dan masyarakat setempat untuk membersihkan aliran sungai. Kemudian, aliran sungai tersebut disulap menjadi lahan untuk budidaya ikan nila.

Dengan mengusung tema ‘Gerakan Sungai Bersih dan Budidaya Ikan Air Tawar, praktis politisi asal Dapil 9 Jateng ini mengajak masyarakat untuk hidup bersih dan menambah nilai value dengan produktivitas ikan tawar.

“Giat ini masih dalam rangkaian HUT PDI Perjuangan yang salah satu tema prioritasnya adalah bisa melakukan politik hijau serta memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN),” bebernya.

Maksudnya, sambung DeAr, yakni bagaimana seluruh kader PDI Perjuangan di seluruh Indonesia menyelamatkan lingkungan melalui program yang berkaitan dengan pembersihan, pengelolaan, perbaikan dan penanaman lingkungan.

Sementara, bersih-bersih sungai di Kabupaten Tegal, diupayakan akan dilakukam diseluruh kecamatan yang ada. Nantinya, sekitar 100 meter akan diberi filter sehingga airnya jernih dan bisa ditebar 15-20 ribu bibit ikan nila.

“Desa Kaligayam ini menjadi percontohan dan harapannya dapat diimplementasikan di daerah lain, sehingga kita dapat memanfaatkan sumber daya alam yang ada di Kabupaten Tegal untuk masyarakat Kabupaten Tegal,” tutupnya. (*)

BERITA LAINNYA