Take a fresh look at your lifestyle.

Peringati Harlah ke-2 Sukma Bidara Gelar Rukiah

173

PEMALANG – Pengurus Cabang Jamiah Ruqyah Aswaja (JRA) Sukma Bidara Kabupaten Pemalang memeringati hari lahir (harlah) ke-2, Minggu (4/8). Puncak peringatan dilaksanakan rukiah kubra di gedung Serba Guna Jl Jendral Sudirman, Taman.

Ketua JRA Sukma Bidara Pemalang Ahmad Nurhadi mengatakan rukiah ini diikuti masyarakat yang memiliki tujuan untuk mengobati penyakit hati. “Peserta rukiah harus yakin dan percaya untuk mendapatkan kesembuhan dari Allah atas segala penyakit yang ada di badannya,”kata Nurhadi.

Peserta diminta meletakkan telapak tangan kanan di dada kiri dan telapak tangan kiri di atas pusar perut. Tujuannya lantaran di dada adalah jantung sementara di pusar adalh tempat penyakit berada.

Rukiah kubra dipimpin oleh Ahmad Nurhadi dengan membaca beberapa surat. Menurut dia ada lima surat untuk rukiah antara lain Alfatihah, Al Baqarah (ayat kursi), Al Ikhlas, Al Falak dan An Nas.

Begitu rukiah dimulai dalam hitungan menit banyak jemaah wanita yang muntah-muntah, tidak sadar diri dan ada juga yang teriak-teriak. Mereka yang tidak sadarkan diri dipapah anggota Banser menuju ke ruang terpisah untuk ditangani praktisi rukiah secara khusus.

Ketua Pengurus Cabang Nandlatul Ulama (PCNU) Pemalang diwakili Kiai Kurdi menyambut baik kegiatan Harlah ke-2 Sukma Bidara.”Atas nama Ketua Tanfiz PCNU saya mengucapkan selamat Harlah ke-2 Pengcab JRA Sukma Bidara,”kata Kurdi.

Acara didahului dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua JRA Sukma Bidara dan potongannya diserahkan kepada Ketua Ikatan Pencak Silat NU Pagar Nusa, Agus Bazie Raharjo.

(Ali/red_77)

BERITA LAINNYA