Take a fresh look at your lifestyle.

Peringati Hari Ibu, Wanita Hebat di Tegal Gelar Talkshow On The Bus

84

TEGAL – Spesial memperingati Hari Ibu, Adabtable Consulting bekerjasama dengan PO Pelita Baru menggelar talkshow bersama sejumlah wanita hebat di Kota Tegal, Rabu (23/12) malam. Uniknya, tolkshow tersebut dilakukan di dalam sebuah bus sembari menikmati suasana malam Kota Bahari.

Hadir dalam kegiatan itu, Kapolres Tegal Kota, AKBP Rita Wulandari Wibowo, Owner PT NHR dan Ketua IPEMI Tegal, Khurotul Jannah, Ketua KCK Cab XXII Kodim Tegal, Icha Khairunisa, Wakil Ketua Dekranasda Kota Tegal, Dyah Probondani, Owner PO Pelita Baru dan Ketua IWAPI Tegal, Wardatun Sofro serta Owner Mimie Brownie, Vitha Ramdhan.

Acara yang disiarkan secara langsung melalui Instagram dari dalam Bus ini, tentunya tetap mengutamakan protokol kesehatan. Sebelum acara mulai, kabin bus disterilkan, disemprot cairan disinfektan, para penumpang dicek kesehatan, menggunakan masker dan sarung tangan.

Selain itu, bus hanya diisi sepertiga dari kapasitas normal. Tak lupa pula, ada aplikasi decacorn pertama di Asia Tenggara, Grab yang ikut mensupport acara tersebut.

Talkshow di dalam Bus ini benar-benar memberikan pengalaman baru dan seru khusunya bagi para pembicara. Sembari menyusuri jalan Tegal di malam hari, banyak insight yang didapat.

Acara yang berlangsung selama kurang lebih 120 menit itu terbagi menjadi dua sesi. Dimana untuk sesi pertama diisi oleh Dyah Probondari, Wardatun Sofro dan Vitha Ramadhan. Mereka lebih mengulas peran perempuan sebagai seorang pebisnis atau pelaku usaha.

Pesan yang didapat dari ketiga pembicara tersebut, bahwa para pelaku usaha harus terus kreatif dan inovatif ditengah kondisi pandemi ini. Selain itu, mereka juga sangat optimis bahwa UMKM di Kota Tegal bisa bangkit dan semakin maju ke depannya.

Berlanjut ke sesi kedua yang lebih membahas mengenai arti penting sebuah kepemipinan bagi serang perempuan. Kali ini menghadirkan Kapolres Tegal Kota, AKBP Rita Wulandari Wibowo, istri Dandim 0712/ Tegal, Icha Khairunisa serta Owner PT NHR Khurotul Jannah.

Dalam momen tersebut, diulas bahwa perempuan harus bisa menjadi seorang pemimpin, baik di dalam organisasi, perusahaan maupun instansi. Dukungan dari keluarga juga sangatlah penting. Terlebih pada momen hari ibu, sebab kehadiran keluarga mengingatkanbahwa perempuan itu juga harus mampu membagi perannya manakala menjadi seorang pemimpin, menjadi seorang ibu, dan saatnya menjadi seorang istri.

“Kita sebagai perempuan harus mampu membuktikan, bahwa perempuan tidak boleh lemah dan bisa menjadi hebat di dalam bidangnya masing-masing,” tegas ketiganya. (*)

BERITA LAINNYA