Take a fresh look at your lifestyle.

Perempuan Bangsa Bagikan 10.000 Takjil di Brebes

104

BREBES, smpantura.com – Perempuan Bangsa DPC PKB Kabupaten Brebes, melakukan aksi sosial membagikan 10.000 takjil gratis kepada masyarakat, kemarin. Aksi itu merupakan bagian untuk mendukung gerakan satu juta takjil yang dilaksanakan Perempuan Bangsa DPP PKB.

Aksi bagi-bagi takjil itu dilaksanakan saat menjelang waktu berbuka puasa, di beberapa titik di Kabupaten Brebes. Salah satunya, di Alun-alun Kota Brebes, yang dipimpin langsung Ketua I Perempuan Bangsa DPP PKB, Nur Nadlifah.

Aksi tersebut langsung disambut antusias warga yang tengah ngabuburit. Selain takjil, mereka juga membagikan masker kepada warga yang tidak memakai secara cuma-cuma.

“Gerakan satu juta takjil ini, merupakan bentuk Perempuan Bangsa dalam menyapa masyarakat. Khusus di Brebes ini, kami bagikan sebanyak 10.000 takjil,” ujarnya usai kegiatan.

Anggota Fraksi PKB DPR RI ini mengungkapkan, untuk di Brebes selain di Alun-alun Brebes, pembagian takjil juga dilaksanakan di beberapa kecamatan. Di antaranya, Jatibarang, Larangan, Ketanggungan dan Sitanggal. “Untuk hari ini, kita bagi 5.000 takjil di lima titik. Kemudian, tiga hari berikutnya kami bagikan lagi 5.000 takjil,” terangnya.

Menurut dia, Gerakan satu juta takjil itu dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Selain untuk menyapa masyarakat, gerakan tersebut juga dalam rangka memperingati Hari Kartini. Di saat bulan suci Ramadhan, Perempuan Bangsa berbagi dengan sesama. “Gerakan satu juta takjil ini kami laksanakan dengan rentan waktu 9 hari di seluruh Indonesia, mulai 22 April lalu,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, melalui gerakan tersebut, diharapkan bisa membantu masyarakat yang tengah melaksanakan ibadah puasa. Masyarakat yang tengah dalam perjalanan, dan di saat memasuki waktu buka puasa, dapat membatalkan melalui takjil yang dibagikan tersebut. “Melalui kegiatan ini, kami berharap peran Perempuan Bangsa di Brebes juga bisa maksimal dan dikenal masyarakat,” pungkasnya.

(T07-red) 

BERITA LAINNYA