Take a fresh look at your lifestyle.

Perebutan Kursi Ketua DPC PKB Kabupaten Tegal, 10 Nama Dikirimkan ke DPP

181

SLAWI – Perebutan kursi Ketua DPC PKB Kabupaten Tegal menghangat. Sebanyak 10 nama kader PKB dikirimkan ke DPP PKB untuk mendapatkan Surat Keputusan (SK). Direncanakan SK tersebut akan diumumkan dalam Muscab PKB Kabupaten Tegal pada Sabtu (6/3).

Ketua DPC PKB Kabupaten Tegal, A Firdaus Assyairozi mengatakan, pemilihan ketua DPC berbeda dengan periode sebelumnya. Kali ini, pemilihan ketua DPC ditentukan oleh DPP. Hal itu dilakukan untuk menghindari konflik di internal DPC. Pemilihan diawali dengan masukan dari tiap PAC untuk mengusulkan 10 nama.

“PAC bebas mengusulkan 10 nama, 5 nama untuk Ketua dan Sekretaris Dewan Syuro dan lima nama untuk Ketua, Sekretaris dan Bendahara Tanfidz,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, pengusulan 10 nama itu dilakukan tertutup, karena saat mengusulkan setiap PAC diminta menuliskan nama tersebut di ruangan khusus. Amplop khusus yang langsung disegel itu, dikirimkan langsung ke DPP melalui DPW. Selain masukan dari PAC, DPC dan DPW juga memberikan masukan nama untuk Dewan Syuro dan Tanfidz.

“Semuanya dilakukan secara rahasia. Saya tidak tahu nama-nama yang diusulkan PAC. Nama yang diusulkan DPC juga rahasia,” ujar Mantan Ketua DPRD Kabupaten Tegal itu.

Ditambahkan, pembacaan dan penyerahan SK Dewan Syuro dan Tanfidz direncanakan pada Sabtu (6/3). Penyerahan itu dilakukan oleh DPP dalam Muscab DPC PKB Kabupaten Tegal yang dihadiri oleh pengurus DPC, PAC dan kader PKB.

“Semoga acara berjalan lancar dan semua pihak bisa menerima apa pun keputusan DPP,” pungkasnya.

BERITA LAINNYA