Take a fresh look at your lifestyle.

Perbaikan Sirkuit Motorcros di Pantai Randusanga Brebes Dikebut

100
  • Jelang Grand Final Kejurnas Grasstrack Kapolres Cup

BREBES – Proses perbaikan sirkuit motorcros di Pantai Randusanga, Kabupaten Brebes, kini terus dikebut. Sirkuti yang berada di tepi pantai itu diperbaikan sebagai persiapan untuk pelaksanaan ajang Grand Final Indonesia Kejurnas Grassstrack Kapolres Brebes Cup tahun 2019, pada 2-3 November mendatang.

Sirkuit Motorcros di Pantai Radusanga Brebes memiliki panjang lintasan mencapai 1.200 meter. Dalam proses perbaikannya, lintasan sirkuit di desain ulang dengan berbagai rintangan. Di antaranya, doble jump, table top, camel hingga rintangan jenis Lumba-lumba. Sesuai rencana, sejumlah croser ternama akan ambil bagian dalam ajang bergengsi tersebut. Tak hanya, croser asal Jawa Tengah, tetapi para croser dari berbagai kota di Indonesia akan menjajal sirkuit tersebut. Sebut saja, Akbar Topan, Rizky dan F Cimon dipastikan akan ambil bagian dalam ajang tersebut.

“Untuk saat ini, kami masih melakukan perbaikan sirkuit dan ditargetkan dalam dua hari ke depan sudah siap,” ujar Kapolres Brebes, AKBP Aris Supriyono melalui Kasat Lantas AKP M Adimas Purwonegoro, usai melakukan cek lapangan persiapan sirkuit, Selasa (29/10).

Dia mengatakan, kejuaraan grasstrack itu sengaja digelar bertujuan untuk memberikan edukasi pada masyarakat di brebes, terutama agar tidak melakukan balap liar. Bagi para muda yang mempunyai hobi balapan untuk bisa mengembangkan bakatnya pada sirkuit yang tersedia, bukan di jalan raya. “Kami menggelar ini tidak lain untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait keselamatan berlalu lintas,” terangnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, sejumlah croser top direncanakan akan berlaga di kejuaraan tersebut. Diharapakan, adanya ajang itu, selain dapat menghibur masyarakat, pemahaman masyarakat atas pentingnya keselamatan berkendaraan juga meningkat. “Jadi, yang punya hobi balapan, bisa disalurkan ke kegiatan positif seperti mengikuti kejuaraan ini,” pungkasnya.

(setiawan-red2)

BERITA LAINNYA