Take a fresh look at your lifestyle.

Perbaikan Jalan Masih Jadi Prioritas Usulan Warga

138

BREBES – Peningkatan pembangunan infrastruktur, khususnya perbaikan jalan poros, masih menjadi usulan prioritas warga yang disampaikan kepada anggota DPRD, saat menampung aspirasi di tingkat kecamatan Hal itu seperti yang dilakukan sebanyak 8 anggota DPRD Kabupaten Brebes dari Daerah Pemilihan (Dapil) V, kemarin.

Mereka menampung aspirasi masyarakat melalui musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) di wilayah kecamatan masing-masing. Delapan anggota DPRD Kabupaten Brebes tersebut meliputi, Tobidin Sarjum dari PAN, Kajirin dari Golkar, Khoriroh dan Wanuri dari PDI Perjuangan, Muhaimin Primawan dari Gerindra, Waidin dari Hanura, Fazriyah dari PKB dan Zamroni dari PPP.

“Pelaksanaan Musrenbang di kecamatan ini diikuti seluruh kepala desa. Mereka menyampaiakan usulan agar bisa ditampung oleh wakil rakyat,” kata Anggota DPRD Brebes, Wanuri disela kegiatan musrenbang di Kecamatan Losari.

Dia mengatakan, usulan yang disampaikan ada beberapa hal. Namun mayoritas masyarakat mengusulkan terkait perbaikan jalan poros. Selain itu, ada juga usulan terkait perbaikan salura air yang mapet. Kondisi tersebut memicu terjadinya banjir. “Usulan prioritasnya perbaikan jalan. Dari yang disampaikan ini, sudah kami tampung. Nantinya akan kami bawa ke usulan ke tingkat kabupaten,” jelasnya.

Sementara anggota DPRD Brebes lainya, Kajirin meminta, masyarakat agar tidak bosan untuk menyampaikan usulannya, karena itu sudah sesuai dengan Undang-undang. “Kalau belum terealisasi, usulkan lagi, jangan pernah bosan. Insyaallah ditahun anggaran berikutnya pasti akan terealisasi. Namun ingat, harus konsisten dengan apa yang telah diusulkan,” sambungnya.

(b.setiawan-red2)

BERITA LAINNYA