Take a fresh look at your lifestyle.

Peradi Pemalang Silaturahmi Ke Polres dan Kejaksaan Negeri

84

PEMALANG – Pengurus DPC Perhimpunan Advokat Indonesia Pemalang melakukan silaturahmi ke Polres Pemalang dan Kejaksaan Negeri Pemalang. Rombongan yang
dipimpin oleh Ketua DPC Anggoro Adi Atmojo di Kejaksaaan Negeri diterima oleh Kepala Kejaksaan Negeri Pemalang, Roy Rovalino sementara di Polres Pemalang diterima oleh Kabag Sumda Kompol Pranata dan Kasatreskrim AKP Jhon Kennertony Nababan, Senin (5/4).

 

Di Polres Pemalang Ketua DPC Peradi Pemalang, Anggoro Adi Atmojo, dalam kesempatan tersebut menyatakan maksud dan tujuan kunjungan adalah memperkenalkan kepengurusan baru DPC
Peradi Pemalang yang baru saja terbentuk. Selain itu untuk mempererat kerjasama antara Peradi Kabupaten Pemalang dan Polres Pemalang maupun Kejaksaan Negeri Pemalang ke depannya sebagai pihak yang sama-sama berkecimpung dalam bidang hukum.

 

“Kita sebagai praktisi hukum juga mencermati isu-isu yang berkembang di masyarakat Pemalang, salah satunya adalah dugaan penyimpangan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan kita apresiasi langkah Polres Pemalang yang langsung bertindak,” tandasnya.

 

Menanggapi hal tersebut Kabag Sumda Polres Pemalang, Kompol Pranata, atas nama Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho menyambut kunjungan Peradi yang merupakan profesi yang independen. Pihaknya juga berharap ke depan Peradi Pemalang bisa bersinergitas dengan Polres Pemalang untuk mengawal rasa keadilan masyarakat yang membutuhkan.

 

“Bahkan diharapkan dapat ditingkatkan dan segera diwujudkan dengan adanya penandatanganan kesepakatan sebagai legalitas untuk kerjasama, apalagi saat ini Polres Pemalang sedang merintitas
wilayah bebas korupsi (WBK) yang tentunya butuh dukungan dari semua pihak dalam memberikan pelayanan yang independen,”tandasnya.

 

Menanggapi persoalan dugaan penyimpangan BPNT, Kasatreskrim AKP Jhon Kennertony Nababan menyatakan hingga saat ini masih berproses, sebab seperti diketahui bersama bahwa penanganan kasus korupsi membutuhkan proses yang lebih lama jika dibandingkan kriminal biasa. Dan memang sudah ada pengaduan yang masuk terkait hal tersebut, namun demikian ada maupun tidaknya pengaduan tetap akan ditindaklanjuti.

 

Di Kejaksaan Negeri, Kepala Kejaksaan Negeri Pemalang, Roy Rovalino H menyambut baik silaturahmi pengurus DPC Peradi Pemalang sebagai mitra penegakan hukum, namun meski dalam dunia hukum tugas jaksa dan pengacaranya biasanya berseberangan akan tetapi diluar itu semuanya berkawan.”Karena prinsipnya kita berperkara tapi perkara bukan milik kita,”ujarnya.(P11-red)

BERITA LAINNYA